update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Perayaan Ke-665 Hadipro: Kerjasama dan Sinergi Menuju Kemajuan Kota Probolinggo

Perayaan Semarak Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) ke-665 telah dimulai. Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo, Nurkholis bersama jajaran Forkopimda di Alun-alun Kota Probolinggo. Acara dibuka dengan pemukulan gong dan kenong telok oleh Pj. Wali Kota Probolinggo dan jajaran Forkopimda.

Berbagai kegiatan akan digelar oleh Pemkot Probolinggo untuk merayakan Hadipro ke-665, termasuk penampilan seni pelajar, pameran produk UMKM, apel hari jadi, gowes, dan pawai budaya. Tema Hadipro ke-665 tahun ini adalah “Dengan Sinergi dan Kolaborasi, Wujudkan Kota Probolinggo Maju dan Sejahtera”. Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 8 September 2024.

Pj. Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, menyatakan bahwa tujuan dari perayaan Hadipro ke-665 adalah untuk melestarikan kesenian lokal Kota Probolinggo dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengapresiasi dan mendukung kemajuan kebudayaan lokal. Acara perayaan ini diisi dengan berbagai penampilan seni, termasuk drum cover dan penampilan band.

Hari Jadi Kota Probolinggo ditetapkan pada tanggal 4 September 1359 Masehi berdasarkan kitab Negarakertagama Pupuh XXXIV/4 yang menceritakan kunjungan raja Hayam Wuruk ke sungai-sungai di wilayah Probolinggo. Sejak saat itu, tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Jadi Kota Probolinggo.

Semarak Hadipro ke-665 tahun 2024 menampilkan kolaborasi dan sinergi yang membanggakan, dengan harapan Kota Probolinggo terus maju dan sejahtera.

Source link