update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pembeli Membanjiri Penjual Bendera di Sampang Menjelang 17 Agustus

Menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024, penjual bendera di Kabupaten Sampang semakin ramai pembeli. Kondisi ini telah terjadi sejak awal Agustus. Salah satu pedagang bendera di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Tanggumong, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur mengatakan bahwa pembeli bendera bermacam-macam golongan, mulai dari dewasa hingga anak kecil. Terutama kalangan guru dan anak sekolah yang paling banyak membeli.

Menurut Rohman (40), penjual bendera tersebut, tidak hanya masyarakat biasa yang membeli bendera, tapi juga pegawai pemerintahan dan karyawan kantor banyak membeli bendera Merah Putih di lapaknya. Harga bendera yang dijual mulai dari Rp 5.000 hingga ratusan ribu rupiah, dan penjualan bendera cukup menguntungkan bagi pedagang tersebut.

Salah satu pembeli bendera, Raka (21) mahasiswa asal Sampang, mengungkapkan bahwa penting bagi masyarakat Indonesia untuk menghormati jasa para pahlawan dengan memasang bendera dan mengenang sejarah perjuangan mereka. Ia sendiri setiap tahun selalu memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya selama bulan kemerdekaan untuk menanamkan rasa nasionalisme sebagai generasi bangsa.

Raka berharap agar setiap tahun bangsa Indonesia semakin merdeka, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun aspek lainnya. Pasalnya, memperingati Hari Kemerdekaan merupakan momen untuk mengenang jasa para pahlawan dan menguatkan semangat nasionalisme.

Sumber: [SUARA INDONESIA](https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen)

Pewarta: Hoirur Rosikin

Editor: Mahrus Sholih

Source link