update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Skuter Listrik Elders Elettrico yang Diapresiasi oleh Jokowi Akan Touring ke Italia

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 12:18 WIB

Jakarta, VIVA – Elders Garages melalui divisi Elders Elettrico siap menguji skuter klasik yang sudah dikonversi menjadi bertenaga listrik dengan touring ke Italia. Dengan menggunakan bahan Vespa jadul, motor listrik ini mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi dan ditandatangani oleh beliau.

Program yang digagas oleh Elders Elettrico dalam rangka mendukung program pemerintah dalam konversi motor listrik dengan Ride to Better Future sejak September tahun lalu terus dikampanyekan. Tujuan dari program ini bukan hanya untuk mengedukasi masyarakat mengenai teknologi ramah lingkungan yang berkelanjutan, tetapi juga dalam pengembangan unit conversion kit yang berkualitas.

Melalui acara Ride to Better Future Goes to Italy, Yohanes Mustamu akan melakukan perjalanan solo riding menggunakan skuter klasik yang telah dikonversi, menempuh jarak lebih dari 11.000 Km melintasi delapan negara dan berakhir di Italia.

Elders Elettrico akan menguji performa kit konversinya. Beberapa riset telah dilakukan oleh Elders Garage untuk menciptakan perangkat konversi yang berkualitas hingga langkah pengujian yang terukur.

Di sisi lain, Elders Elettrico juga telah mengekspor konversi kit elektrik ke Eropa untuk memenuhi permintaan konsumen pemilik skuter klasik. Program Ride to Better Future Goes to Italy akan menggunakan Vespa Super 1974 milik Yohanes yang merupakan hasil konversi dari Elders Garage.

Skuter ini menggunakan tipe Speedster V2 dengan baterai 72V 99AH model tank waterproof IPx4. Motor tersebut dilengkapi dengan 3Kw discbrake dengan kecepatan maksimum 85 Km/jam dan daya tempuh hingga 240 Km. Proses pengisian baterai memakan waktu 3,5 jam.

Perjalanan ini akan dimulai dari Indonesia menuju Turki – Bulgaria – Serbia – Kroasia – Slovenia – Austria dan akhirnya Italia. Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-79, Yohanes melakukan touring lintas negara ini dengan dukungan dari Presiden Joko Widodo pada acara Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Terbarukan (LIKE 2) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di JCC Senayan, Jumat 9 Agustus 2024.

CEO Elders Elettrico, Heret Frasthio, menyatakan bahwa program elektrifikasi kendaraan khususnya konversi motor listrik gratis dari pemerintah harus terus dilanjutkan ke depannya. Presiden Jokowi memberikan dukungan dengan menandatangani skuter milik Yohanes sebagai bentuk dukungan terhadap perjalanan menuju Italia. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, juga mengapresiasi program Ride to Better Future Goes to Italy yang menunjukkan semangat keberanian menghadapi tantangan perkembangan kendaraan listrik.

Halaman Selanjutnya

“Kepada presiden, saya mengatakan bahwa sementara ini masih import karena harganya lebih murah. Saya juga menerangkan kalau melalui program Ride to Better Future Goes to Italy selain menguji produk konversi dari Elders, juga karena permintaan pasar di Eropa cukup besar,” ujar Heret Frasthio, CEO Elders Elettrico, dalam keterangan resminya, Sabtu 10 Agustus 2024.

Source link