update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pelaku Usaha Pangan Di Jember Diberi Pelatihan Mengenai Prosedur Pengurusan Izin Edar

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember mengadakan pelatihan prosedur mengurus izin edar Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) pada tanggal 9 Agustus 2024. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pemahaman kepada pelaku usaha PSAT agar tidak kebingungan dalam mengurus izin edar produknya.

Pelatihan mencakup materi mengenai cara melakukan perizinan usaha secara daring di Online Single Submission (OSS), penyusunan standar operasional prosedur, dan cara produksi pangan yang baik. Rachman Cahyono, Pengawas Mutu Hasil Pertanian di Diskepenak Jember, menjelaskan bahwa pelatihan ini melibatkan pihak terkait seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Peserta pelatihan terdiri dari 24 pelaku usaha PSAT yang sedang mengajukan izin edar di tahun tersebut. Sebelum pelatihan dilaksanakan, Diskepenak Jember telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pelaku usaha PSAT. Hanya pelaku usaha yang merespons dan mendaftarkan produknya yang diundang dan diberi pelatihan.

Kegiatan ini merupakan upaya Diskepenak Jember untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas pelaku usaha PSAT dalam mengurus izin edar produk mereka.

Source link