update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mobil Ini Menarik Perhatian Puluhan Ribu Orang, Namun Jumlah Pembelinya Sangat Terbatas

Mobil Ini Menarik Perhatian Puluhan Ribu Orang, Namun Jumlah Pembelinya Sangat Terbatas

Rabu, 7 Agustus 2024 – 00:02 WIB

VIVA – Great Wall Motor, atau GWM Company Limited merupakan merek baru yang hadir di Indonesia sejak Agustus 2023. Brand asal China ini hadir di pasar Tanah Air melalui Indomobil Group, dan Inchcape.

Baca Juga :

Momen Chery Dibuat Malu BYD dan Mobil China Pendatang Baru Lainnya

GWM memiliki beberapa merek kendaraan, yaitu Tank, Haval, dan Ora. Ketiganya mengincar segmen yang berbeda. Tank lebih mengincar segmen premium dengan beberapa model, salah satunya SUV.

GWM Haval Jolion HEV

Baca Juga :

Komitmen Astra Financial Wujudkan Mimpi Masyarakat Miliki Kendaraan Baru

Sementara itu, Ora fokus pada kendaraan listrik, namun dari ketiga merek tersebut, mobil pertama yang mereka jual di RI adalah GWM Tank 500. Mobil SUV bongsor itu melakukan debut global di Shanghai Auto Show 2023.

Di Indonesia, GWM Tank 500 HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang resmi dipasarkan pada tahun ini dijual dengan harga Rp1,196 miliar. Artinya mobil China paling mahal saat ini.

Baca Juga :

Mobil China vs Mobil Jepang di GIIAS 2024, Siapa Paling Laku

Umumnya SUV bongsor menggunakan mesin diesel, berbeda dengan Tank 500 yang memiliki mesin bensin berkapasitas 1.998cc turbo, dan dikombinasikan dengan motor listrik untuk menggerakkan roda.

Tenaga maksimal yang dihasilkan 244 dk di 5.500-6.000 rpm, dan torsi 380 Nm di 1.700-4.000 rpm untuk mesin pembakarannya. Sementara motor listrik penggeraknya memiliki tenaga 106 dk, dan torsi 268 Nm.

Untuk memperluas pasarnya, mereka merilis produk baru, yaitu GWM Tank 300 HEV, dan Haval Jolion HEV di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

Haval Jolion HEV menjadi produk pertama mereka yang dirakit di Indonesia. Dengan tiga model yang mereka miliki sekarang, berapa banyak pengunjung GIIAS yang membeli mobil mereka?

Melalui keterangan resminya, lineup GWM menarik perhatian pengunjung dengan lebih dari 60 ribu orang melihat produknya, atau mengunjungi stan. Namun sayangnya tidak sejalan dengan jumlah pemesanan.

Meskipun puluhan ribu orang tertarik dengan produk Tiongkok tersebut, hanya 178 SPK (surat pemesanan kendaraan) yang mereka dapatkan selama 11 hari berada di ajang otomotif tersebut.

“Dengan antusiasme besar yang kami terima selama GIIAS, kami yakin bahwa inovasi dan teknologi terbaru yang kami hadirkan ke depan akan bisa memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” kata General Manager GWM Indonesia, Constantinus Herlijoso, dikutip dari keterangannya, Rabu 7 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya

Untuk memperluas pasar, mereka merilis produk baru, yaitu GWM Tank 300 HEV, dan Haval Jolion HEV di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

Halaman Selanjutnya

Source link