update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Evakuasi Jasad Bayi oleh Gulkarmat Jakpus di Saluran Utan Kayu Jakpus

Petugas Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan evakuasi jasad bayi di Saluran Penghubung (Phb) Utan Kayu, Cempaka Putih, pada Kamis.

“Pada saat petugas melakukan penanganan, jasad bayi yang mengambang di kali diangkat dan dimasukkan ke dalam kantong mayat untuk kemudian dibawa oleh Petugas Palang Hitam,” kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Asril menjelaskan bahwa saat petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang membersihkan kali, mereka menemukan sosok bayi yang mengambang bersama dengan tumpukan sampah.

Awalnya, petugas mengira itu adalah boneka, namun ternyata itu adalah bayi yang baru lahir dan diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya ke dalam aliran kali tersebut. Bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Cempaka Putih Ipda Suja menyebutkan bahwa jasad bayi laki-laki yang ditemukan di Kali Utan Kayu, Cempaka Putih, awalnya ditemukan oleh petugas Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air DLH DKI Jakarta.

Bayi tersebut masih memiliki tali pusarnya, menunjukkan bahwa kemungkinan bayi tersebut baru dilahirkan.

Jasad bayi laki-laki tersebut kemudian dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pemeriksaan masih dalam tahap penyelidikan dan sedang dilakukan di RSCM,” kata Suja.

Source link