update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Anies Mengakui Telah Berkomunikasi Intens dengan Ahok, Pertanda Bersatu di Pilkada Jakarta?

Anies Mengakui Telah Berkomunikasi Intens dengan Ahok, Pertanda Bersatu di Pilkada Jakarta?

Selasa, 30 Juli 2024 – 21:53 WIB

Jakarta, VIVA – Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dia telah berkomunikasi secara intensif dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meskipun dalam konteks pertemanan belaka.

Baca Juga :

Menko Polhukam Larang Kapolri dan Panglima TNI Rotasi Jabatan Selama Pilkada

“Tidak, hanya berbicara sebagai teman, sebagai sesama warga. Hal yang biasa dilakukan, teman-teman juga berkomunikasi dengan siapa saja,” kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 30 Juli 2024.

Anies menegaskan bahwa dalam komunikasi dengan Ahok tidak pernah membahas dinamika politik saat ini. “Kami hanya membahas tentang pribadi masing-masing.”

Baca Juga :

Pasangan Incumbent Jombang Diusung Lagi di Pilkada 2024 Usai Terima Rekomendasi PDIP

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP

Komunikasi politik dilakukan oleh Anies Baswedan dengan PDIP dalam rangka Pilgub Jakarta. Hal itu diakui Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Puan telah menjalin komunikasi dengan Anies terkait Pilkada Jakarta 2024. Dia pun membuka kemungkinan partainya mengusung Anies.

Baca Juga :

Digadang Bakal Maju Pilkada 2024, Kepala BPBD Kota Tangerang Ajukan Cuti

Walau begitu, Puan menjelaskan bahwa PDIP masih dalam proses pertimbangan sebelum memutuskan siapa kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta mendatang.

Terutama, katanya, menuju proses pendaftaran calon kepala daerah di KPU RI masih lama dan masih ada waktu bagi PDIP untuk mengamati dinamika politik yang terjadi menjelang Pilkada Jakarta.

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustrasi)

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustrasi)

Foto :

  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

“Masih ada waktu yang cukup panjang, hingga akhir bulan Agustus nanti, jadi masih banyak waktu bagi kita untuk melihat perkembangan yang ada dan dinamika politik yang masih berkembang,” kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 2014-2019 tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan sewaktu zaman dirinya menjabat Gubernur DKI, tidak pernah ada keluhan dari para sopir JakLingko.

Jawab Ungkapan Pesimis Elite Nasdem soal Pilkada Jakarta, Anies Bilang “Mengalir Saja”

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni menilai Pilkada DKI Jakarta masih sangat dinamis dan bahkan bisa jadi Nasdem urung mendaftarkan Anies Baswedan.

img_title

VIVA.co.id

30 Juli 2024

Source link