update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

BPRS Bhakti Sumekar Menghadirkan BBS Sekolah untuk Memerangi Penyalahgunaan Kewenangan Tabungan Siswa

Bank BPRS Bhakti Sumekar Menghadirkan BBS Sekolah untuk Membantu Proses Tabungan Siswa

Bank BPRS Bhakti Sumekar telah memperkenalkan inovasi baru dalam pelayanannya dengan menghadirkan BBS Sekolah. Aplikasi digital ini ditujukan bagi lembaga pendidikan di wilayah Sumenep, termasuk SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, menjelaskan bahwa BBS Sekolah dirancang untuk mempermudah proses tabungan siswa di berbagai tingkatan pendidikan. Aplikasi ini juga merupakan bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang menggunakan Simpanan Pelajar (Simpel).

Aplikasi BBS Sekolah akan dioperasikan oleh petugas Bank BPRS Bhakti Sumekar dan pihak sekolah, serta terhubung langsung dengan rekening siswa. Dengan demikian, orang tua siswa dapat melihat jumlah tabungan anak mereka secara transparan dan real-time.

Selain memudahkan proses tabungan siswa, BBS Sekolah juga bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan kewenangan terkait tabungan siswa. Aplikasi ini diharapkan dapat mengurangi kemungkinan manipulasi jumlah tabungan siswa dan meminimalisir penyalahgunaan dana.

Bank BPRS Bhakti Sumekar telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Sumenep untuk memperkenalkan aplikasi BBS Sekolah kepada lembaga pendidikan di wilayah tersebut. Melalui inovasi ini, Bank BPRS Bhakti Sumekar berharap dapat mendorong siswa untuk gemar menabung tanpa khawatir akan penyalahgunaan atau manipulasi dana.

Source link