update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Prabowo Pilih Jenal Mutaqin sebagai Calon di Pilwalkot Bogor, Bukan Sesi Iriana Jokowi yang Iri

Prabowo Pilih Jenal Mutaqin sebagai Calon di Pilwalkot Bogor, Bukan Sesi Iriana Jokowi yang Iri

Senin, 29 Juli 2024 – 13:53 WIB

Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menunjuk kader internalnya, Jenal Mutawin untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bogor dalam kontestasi Pilkada 2024. Keputusan Jenal untuk maju didasarkan pada penyerahan surat tugas dari DPP Gerindra.

Baca Juga :

Rocky Gerung Sebut Pelantikan Prabowo di IKN Irasional dan Bebani APBN

Jenal dipilih oleh Gerindra di Bogor dengan kemungkinan mengalahkan nama Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah yang juga mendaftar di partai tersebut.

Penyerahan surat tugas yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani kepada Jenal Mutaqin diberikan oleh para elit Gerindra seperti Rizaldy D Priambodo sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Selain itu, ada juga A. Haris Babiehoe sebagai Sekretaris DPD Jawa Barat, Ketua Bappda Wira Utama, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian.

Baca Juga :

Pemilih PDIP Mayoritas Pilih Bobby Nasution, Hasil Survei LSI

Ketua Koordinator Saksi Nasional DPP Partai Gerindra, Rizaldy D Priambodo menjelaskan alasan pemilihan Jenal Mutaqin sebagai calon dalam Pilkada Kota Bogor 2024. Dia mengatakan bahwa politikus yang karib disapa JM telah terbukti sebagai kader setia partai.

Dia juga menambahkan bahwa selama 16 tahun, Gerindra belum pernah memajukan kader internalnya dalam Pilkada Kota Bogor. Menurutnya, JM yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor bukanlah sosok biasa.

Baca Juga :

Maju Jadi Calon Walikota, Mantan Ajudan Iriana Jokowi Ungkap Strategi Majukan Bogor

“Semua proses kaderisasi di partai telah dilewati oleh beliau. Oleh karena itu, memberikan surat tugas kepada JM sudah tepat. Kontribusinya jauh melampaui yang lain,” kata Rizaldy, Senin, 2 Juli 2024.

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto

 
“Kami berharap JM menjadi salah satu yang membawa Gerindra dalam Pilkada, ini kali pertama kader internal seperti JM maju dalam Pilkada Kota Bogor,” ujar Rizaldy.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Pilkada di Kota Bogor berbeda karena Ketum Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI dan akan tinggal di Istana Bogor. Oleh karena itu, Gerindra mendorong kader internalnya untuk menjadi Kepala Daerah. 
Dia menegaskan bahwa Prabowo memiliki program yang baik. Dengan demikian, diharapkan pimpinan daerah memiliki visi dan misi yang sejalan dengan pemerintah pusat. 

Menurutnya, dengan kepala daerah dari Gerindra, Prabowo dapat mewujudkan program-program dari pusat.

“Ini bukan hanya tentang JM, tetapi tentang rakyat Bogor, jika JM menang, dia dapat memberikan program-program untuk masyarakat Kota Bogor yang sesuai dengan program pusat. Kursi Gerindra dapat lagi naik di Kota Bogor,” tambah Rizaldy. 

“Mari kita bekerja sama dan berjuang untuk memenangkan JM dalam Pilkada nanti. Jika JM terpilih menjadi Wali Kota, apa yang kita impikan dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappda, Wira Utama menambahkan bahwa penyerahan tugas kepada Jenal Mutaqin adalah hasil dari perjalanan panjang dan proses. Dengan surat tugas tersebut, JM dianggap sebagai kader terbaik Partai Gerindra.

“Ini menunjukkan bahwa partai memberikan kepercayaan kepada kader terbaik internal untuk maju dalam Pilkada Bogor. Ini momentum bagi Gerindra untuk memenangkan Pilkada dan kader internalnya menjadi wali kota,” tambahnya.

Jenal Mutaqin mengungkapkan bahwa dia akan segera menyelesaikan 6 tugas yang tercantum dalam surat tugas. Selain itu, DPP Gerindra memberikan keputusan kepada kader-kadernya untuk menjadi pondasi yang kuat dalam menjalankan program Prabowo sebagai Presiden terpilih.

Jenal menyebut bahwa salah satunya adalah mengawal program makan bergizi gratis bagi warga di seluruh Indonesia. 

“Tanggung jawab ini menjadi berat dan saya meminta kepada semua kader untuk bersatu dalam semangat dan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Bogor,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

 “Kita berharap JM menjadi salah satu yang membawa Gerindra dalam Pilkada, kali ini JM yang pertama dari internal maju dalam Pilkada Kota Bogor,” ujar Rizaldy.

Halaman Selanjutnya

Source link