update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Anwar Hafid: Pemimpin dengan Kepemimpinan Komplet dan Terpercaya

Anwar Hafid: Pemimpin dengan Kepemimpinan Komplet dan Terpercaya

Rabu, 24 Juli 2024 – 19:40 WIB

Jakarta – Politikus Partai Demokrat Anwar Hafid yang dianggap akan maju dalam Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki modal yang menjadi keunggulannya. Anwar, yang sebelumnya merupakan Bupati Morowali, dianggap sebagai figur yang memiliki kemampuan yang komprehensif.

Baca Juga :

Demokrat Beri Surat Tugas sebagai Cagub Aceh ke Muzakir Manaf

Penilaian tersebut disampaikan oleh Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang yang menyebut Anwar Hafid memiliki kelebihan yang dapat menjadi pilihan rakyat dalam Pilkada 2024. Menurutnya, dalam dunia politik, kepercayaan dan kemampuan adalah dua faktor penentu.

Verna menyatakan bahwa Anwar Hafid selalu terpilih saat mencalonkan diri sebagai pejabat publik. Menurut Verna, figur yang terpilih berkali-kali adalah orang yang memiliki kemampuan dan dipercayai oleh rakyat.

Baca Juga :

Jusuf Hamka Dinilai Lebih Cocok jadi Cagub Jakarta, Pengamat: Beliau Berhasil Mendobrak

“Kita memberikan gambaran bahwa kenapa beliau bisa terpilih. Berarti orang yang dipilih berkali-kali adalah orang yang punya kemampuan dan kedua dipercaya,” kata Verna, Selasa, 23 Juli 2024.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Baca Juga :

PKS Kembali Dukung Duet Petahana Untung-Yohana di Pilkada Fakfak, Kasuba: Kader akan All Out

Anwar Hafid juga dianggap sebagai pemimpin yang dapat diandalkan. Selama berpartisipasi di dunia politik, Anggota DPR tersebut belum pernah mengalami kekalahan.

Verna menyinggung kiprah Anwar Hafid yang menjabat sebagai bupati selama dua periode. Hal tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Ketua DPD Demokrat Sulteng.

Selain itu, sebagai calon anggota DPR RI pada periode pertamanya, Anwar Hafid berhasil meraih kursi di parlemen DPR. Menurut Verna, keberhasilan tersebut tidak terjadi tanpa alasan.

Verna menyatakan bahwa kemampuan dan integritas yang dimiliki Anwar Hafid adalah modal utama yang membuatnya selalu dipercayai oleh masyarakat.

Verna juga menyebut Anwar sebagai sosok pemimpin yang komprehensif dan lengkap. Dengan dukungan yang terus diberikan oleh rakyat, menandakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan Anwar Hafid tidak pernah pudar.

“Bagi saya, beliau adalah pemimpin yang memiliki paket yang komplit dan lengkap,” kata Verna.

Lebih lanjut, Verna menekankan bahwa Anwar Hafid selalu meninggalkan kesan positif setelah masa jabatannya berakhir. Misalnya, saat ia meninggalkan Morowali, kabupaten tersebut mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif. Tren pertumbuhan tersebut meningkat dari 11,09 persen pada tahun 2008 menjadi 13,8 persen pada tahun 2018.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, dia menyinggung sebagai calon anggota DPR RI untuk periode pertamanya, Anwar Hafid langsung berhasil meraih kursi di parlemen DPR. Menurut Verna, keberhasilan tersebut dianggap tentu bukan tanpa alasan.

Halaman Selanjutnya

Source link