update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

PWI Banjarnegara Menerima Bantuan Pembangunan Ruang Podcast dari Perhutani KPH Kedu Selatan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banjarnegara menerima bantuan untuk pembangunan ruang podcast dari Perusahaan Umum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah KPH Kedu Selatan. Bantuan senilai Rp 15 juta diserahkan secara simbolis kepada Ketua PWI Banjarnegara, Hendra Septa, oleh Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan, Usep Rustandi, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Program bantuan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 2024 untuk mengapresiasi kreativitas PWI Banjarnegara. Menurut Usep, bantuan tersebut adalah upaya Perhutani dalam mengelola sumber daya hutan dengan memperhatikan aspek ekologi, ekonomi, dan sosial.

KPH Kedu Selatan memiliki luas areal hutan sebesar 44.930 hektare yang tersebar di beberapa kabupaten, termasuk Banjarnegara. Jenis tegakan hutan di KPH Kedu Selatan meliputi pinus, damar, jati, dan rimba lainnya. Produksi getah pinus mencapai 12.000 ton per tahun sementara damar sekitar 140 ton per tahun.

Menurut Usep, kondisi hutan KPH Kedu Selatan aman dan tidak terjadi pencurian kayu berkat sentuhan sosial kepada masyarakat di sekitar hutan. Hendra Septa menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut dan menyatakan bahwa ruang podcast akan sangat bermanfaat dalam mengembangkan podcast PWI Banjarnegara.

Program podcast ini bertujuan memberikan ruang kepada publik untuk berdiskusi, menyampaikan kritik, gagasan, serta sebagai media sosialisasi kepada masyarakat di Banjarnegara. Meskipun PWI Banjarnegara memiliki sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengelola podcast, sarana dan prasarana masih sangat terbatas.

Keterangan:
– Pewarta: Iwan Setiawan
– Editor: Mahrus Sholih

(Artikel diambil dari sumber asli dengan judul “PWI Banjarnegara Terima Bantuan Pembangunan Ruang Podcast dari Perhutani KPH Kedu Selatan”)

Source link