update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

AMIN: Ribuan Kiai Kampung di Probolinggo Bersedia Menangkan Pasangan

Cawapres Gus Abdul Muhaimin Iskandar bertemu dengan ribuan kiai kampung dan guru ngaji se-Probolinggo, Jawa Timur. Pertemuan Gus Muhaimin tersebut diadakan di Hall and Resto Paseban Sena, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo pada hari Selasa, 31 Oktober 2023.

Dalam orasinya, Gus Muhaimin menyatakan bahwa koalisi perubahan yang ada saat ini merupakan upaya untuk memperbarui semangat perubahan yang telah mereka mulai sejak era 90-an saat keduanya masih menjadi aktivis mahasiswa. Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Gus Muhaimin menargetkan memperoleh 60 persen suara kemenangan di Provinsi Jawa Timur. Di Probolinggo, Gus Muhaimin mengajak para kader PKB, relawan, dan simpatisan untuk meraih sebanyak-banyaknya suara.

Gus Muhaimin menyatakan dukungannya pada koalisi perubahan setelah melalui pertimbangan panjang dan petunjuk dari sejumlah kiai. Ia menegaskan bahwa koalisi perubahan ini memiliki energi yang besar dan harapan masyarakat yang tinggi. Gus Muhaimin bersyukur bisa bergabung dengan perubahan tersebut.

Tim pemenangan setempat optimis untuk mencapai target kemenangan koalisi perubahan yang mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres. Hal ini karena terdapat persamaan kultur antara masyarakat Probolinggo dengan pasangan tersebut. Koordinator Kiai Kampung Probolinggo, Mukhlis, mengatakan bahwa masyarakat sedang menunggu perintah atau komando dari pusat untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin. Ia menyatakan bahwa pendekatan kultur Nahdliyin menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan tersebut, terutama di Probolinggo.

Setelah bertemu dengan ribuan kiai kampung dan guru ngaji, Gus Muhaimin melanjutkan kunjungannya ke beberapa pondok pesantren di Probolinggo.

Pewarta: Lutfi Hidayat
Editor: Imam Hairon