update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Luca Marini Menegaskan Penolakannya terhadap Kehadiran Toprak di Tim Honda MotoGP

Luca Marini Menegaskan Penolakannya terhadap Kehadiran Toprak di Tim Honda MotoGP

Kamis, 11 Juli 2024 – 00:02 WIB

Jakarta, 11 Juli 2024 – Toprak Razgatlioglu belakangan dikabarkan akan pindah ke ajang balap motor MotoGP. Pembalap asal Turki itu dikaitkan dengan Honda, namun Luca Marini secara tegas menolak kehadirannya karena tidak akan terlalu membantu.

Baca Juga :

Andalkan BMW E36, Putra Ahmad Sahroni Ukir Prestasi di Dunia Balap

Saat ini, Toprak memang memiliki kontrak dengan BMW hingga akhir 2025 untuk balapan di ajang WSBK. Namun disebutkan bahwa mantan pembalap Yamaha itu sudah sangat ingin untuk balapan di MotoGP.

Rumor mengatakan bahwa beberapa tim telah berkomunikasi dengan pembalap asal Turki tersebut, salah satunya Honda. Namun, Marini sebagai pembalap utama dari Honda menegaskan penolakan kehadirannya karena minim pengetahuan tentang motor MotoGP.

Baca Juga :

Penampilan Spektakuler Marquez Bersaudara di MotoGP Jerman 2024 Tuai Pujian

Toprak Razgatlioglu juara dunia WSBK di Indonesia

Toprak Razgatlioglu juara dunia WSBK di Indonesia

“Aku sih tidak! jika ada pembalap yang bergabung akan menarik dari Aprilia atau KTM, orang-orang yang punya pengetahuan,” kata Marini mengenai Toprak di garasi HRC, dikutip VIVA Otomotif dari GPone, Kamis 11 Juli 2024.

Baca Juga :

Siap-siap, Honda Dream Cup 2024 Bakal Hadir di 4 Kota Indonesia

“Contohnya saja ada yang datang dari Ducati. Apabila ada pembalap baru yang datang, dia harus teknis, bisa berbagi informasi, dan memberikan masukan yang dapat dipahami,” tambahnya.

Di sisi lain, BMW juga menolak untuk melepas Toprak ke MotoGP. “Toprak dan saya telah memutuskan untuk tetap 100 persen di World Superbike musim depan: Itu sudah pasti,” ungkap Manajer Toprak, Kenan Sofuoglu.

Pembalap Honda, Luca Marini

Pembalap Honda, Luca Marini

Seperti yang diketahui, kondisi Honda di ajang MotoGP benar-benar buruk dalam beberapa musim terakhir. Itu juga yang membuat Marc Marquez beralih ke Ducati.

Kehadiran Marini di Honda juga belum memberikan dampak positif hingga saat ini. Adik Valentino Rossi itu baru mengumpulkan 1 poin dari 9 balapan yang sudah berlangsung, Marini dan rekan setimnya belum pernah masuk 10 besar.

Halaman Selanjutnya

Sumber: HRC MotoGP

Halaman Selanjutnya

Source link