update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Konsumsi Daya Baterai Baru Mobil Listrik Neta V-II saat Digunakan di Jalur Jakarta-Bandung

Selasa, 9 Juli 2024 – 21:43 WIB

Jakarta, 9 Juli 2024 – Neta V-II yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia mengalami banyak perubahan dari model sebelumnya, salah satunya adalah baterai. Redaksi VIVA Otomotif berkesempatan untuk menguji efisiensi daya baterai mobil ramah lingkungan ini.

Neta V-II merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi di dalam negeri dengan menggunakan pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, Jakarta Barat. Crossover tanpa emisi ini menggunakan baterai lithium ferrophosphate, atau LFP.

Dengan daya sebesar 36,1 kWh yang mampu menempuh jarak 401 kilometer, dan sudah mendukung sistem pengisian cepat alias DC CCS2. Untuk pengisian baterai dari 30 persen hingga 80 persen, hanya dibutuhkan waktu 30 menit.

Sedangkan pada model sebelumnya, Neta V menggunakan baterai 40,7 kWh dengan jarak tempuh 384 km berdasarkan pengujian NEDC. Motor listrik Neta V-II menghasilkan tenaga sebesar 70 kW atau setara dengan 93 daya kuda dan torsi 150 Nm, cukup untuk melaju dengan lincah di jalanan perkotaan maupun luar kota.

VIVA mendapat kesempatan untuk menguji efisiensi baterai mobil ini. Pengujian dimulai dari dealer Neta Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju hotel di daerah Cihampelas, Bandung, pada Selasa 9 Juli 2024.

Kondisi baterai tercatat pada level 98 persen saat keberangkatan. Perjalanan dimulai melalui jalan tol, namun VIVA dan rekan jurnalis beristirahat di rest area KM 72 Cipularang.

Pada titik ini, mobil telah menempuh jarak 66,7 km dengan sisa baterai 71 persen. Perjalanan dilanjutkan hingga ke tujuan, total trip sejauh 131,6 km.

Sesampainya di lokasi tujuan, sisa baterai masih tersisa 42 persen. Dengan kondisi tersebut, V-II masih dapat menempuh 167 km lagi sebelum baterainya benar-benar habis.

Neta V-II dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Dilengkapi oleh Sistem Smart Driving dengan 9 fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

“Media Test Drive kali ini menjadi kesempatan bagi kami NETA Indonesia, untuk memberikan pengalaman langsung berkendara dengan NETA V-II dan mengeksplor semua fitur canggih dan inovatif kepada rekan-rekan media,” ungkap Jerry Huang, Managing Director NETA Auto Indonesia.

NETA V-II dijual dengan harga Rp299.000.000 on the road Jakarta, membuat mobil ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil listrik dengan harga terjangkau.

Source link