update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Kaessang Pangarep Hari Ini Berkunjung ke Markas PKS di Tengah Kabar Maju Pilkada

Senin, 8 Juli 2024 – 10:15 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Atau PSI, Kaesang Pangarep, dijadwalkan mengunjungi kantor Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, pada Senin, 8 Juli 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :
Selain Kaesang, Ridwan Kamil hingga Sandiaga Uno Diajukan PSI Jakpus jadi Bakal Cagub Jakarta

Juru Bicara PSI, Sigit Widido, membenarkan rencana pertemuan tersebut. Nama Kaesang disebut-sebut ikut dalam pilkada baik di Jakarta maupun di Jawa Tengah. Bahkan Kaesang ingin bersanding dengan Anies Baswedan.

“Betul, rencananya Mas Kaesang akan berkunjung ke kantor DPP PKS nanti sore pukul 16.00,” ujar Sigit saat dihubungi, Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga :
Ahmad Luthfi 'Top of Mind' Bakal Calon Gubernur Pilkada Jateng, Menurut Survei Indikator

Sigit mengaku kunjungan Kaesang ke markas PKS itu dalam rangka silaturahmi. Tapi, kata dia, kemungkinan juga PSI akan membahas sejumlah isu politik, termasuk Pilkada Jakarta dengan jajaran petinggi PKS.

“Agendanya silaturahmi dengan jajaran DPP PKS, tapi tentu tidak menutup kemungkinan ada pembahasan tentang Pilkada,” katanya.

Baca Juga :
Soroti Kasus Asusila Hasyim Asy’ari, Mahfud Sebut KPU Tak Layak jadi Penyelenggara Pilkada

Terkait keputusan DPD PSI Jakarta Barat yang mengusulkan Kaesang maju sebagai bakal cagub Jakarta, kata Sigit, itu akan menjadi pembahasan lebih lanjut. Bahkan dalam keputusan itu tak ada nama Anies Baswedan.

Nama-nama seperti Kaesang Pangarep, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, hingga Deddy Corbuzier, diusulkan oleh Partai Solidaritas Indonesia, PSI, sebagai bakal calon di Pilgub Jakarta tahun 2024 ini. Hanya 6 nama, tanpa ada nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jakarta Barat, yang mengusulkan nama-nama itu setelah menggelar sidang pleno daerah pada hari Minggu, 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. PSI Jakarta Pusat juga mengajukan nama Kaesang bersama-sama dengan nama-nama lainnya.

Sidang Pleno Daerah yang digelar oleh DPD PSI Jakarta Barat melibatkan pengurus dari tingkat kota hingga kecamatan terkhusus di Jakarta Barat, dalam rangka membahas beberapa persoalan.

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan, bahwa dari rapat pleno tersebut pihaknya mengusulkan 6 nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Bagi PSI, sidang pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” ujar William dalam keterangannya, Senin, 8 Juli 2024.

Adapun keenam nama yang diusulkan untuk ikut bertarung di Pilgub Jakarta adalah:
1. Kaesang Pangarep
2. Heru Budi Hartono
3. Grace Natalie Louisa
4. Erick Thohir
5. Deddy Corbuzier
6. Basuki Tjahaja Purnama

Halaman Selanjutnya

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jakarta Barat, yang mengusulkan nama-nama itu setelah menggelar sidang pleno daerah pada hari Minggu, 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. PSI Jakarta Pusat juga mengajukan nama Kaesang bersama-sama dengan nama-nama lainnya.

Source link