update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Jemaah Hamil Menunda Haji Tahun 2024, Berpotensi Berangkat di Tahun Mendatang

Calon jamaah haji yang sudah terdaftar untuk berangkat tahun 2024 namun menunda keberangkatannya karena hamil, akan diberangkatkan untuk haji pada tahun 2025 mendatang. Hal ini diumumkan oleh Sekretaris Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Abdul Haris, saat melepas keberangkatan rombongan jamaah haji kloter 50 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Menurut Haris, ada satu orang yang menunda keberangkatannya dari kloter 50 karena kehamilan. Orang tersebut telah menikah selama 15 tahun, belum pernah hamil, dan baru mengetahui kehamilan anak pertamanya saat mendekati keberangkatan. Karena itu, orang tersebut memilih untuk menunda keberangkatannya.

Haris menjelaskan bahwa jamaah yang menunda keberangkatannya sudah melewati usia kehamilan lebih dari 26 minggu. Namun, usia kehamilan yang masih diizinkan untuk naik pesawat adalah tidak lebih dari 26 minggu.

Lebih lanjut, Haris menyatakan bahwa kuota jamaah yang menunda keberangkatannya akan diisi oleh calon jamaah yang terdaftar dalam kuota cadangan. Dengan demikian, akan dihindari adanya kursi kosong dalam penerbangan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya: Ini Jadwal Perjalanan Haji 2024, Kloter 1 Berangkat 12 Mei

(haa/haa)