update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Petani di Hutan Blora Menanam Ribuan Pohon untuk Memberikan Oksigen kepada Dunia

Aksi Penanaman Pohon oleh Petani Hutan Blora untuk Sumbang Oksigen

KTH Mulyo Raharjo Silayang di Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, telah melakukan aksi menanam ribuan pohon berbagai jenis di Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus Perhutanan Sosial (KHDPK PS) pada Sabtu (10/5/2024) lalu. Aksi ini dilakukan sebagai sumbangan oksigen kepada dunia serta untuk mengembalikan fungsi hutan.

Ketua KTH Mulyo Raharjo Silayang, Surationo, menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan untuk memperhatikan pentingnya menjaga fungsi hutan yang termasuk dalam program KHDPK PS. Pohon yang ditanam akan memberikan manfaat bagi petani dalam hal hasil buahnya.

Koordinator Semut Ireng, Mulgianto, menyatakan komitmennya dalam mengawal program KHDPK PS untuk mengembalikan fungsi hutan dengan menanam pohon keras yang bisa dimanfaatkan hasilnya. Hal ini juga diinstruksikan kepada seluruh KTH se-Blora untuk melaksanakan hal yang sama, yaitu menanam pohon keras, terutama buah, secara swadaya.

Aksi penanaman 1.000 pohon tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Gakum lHK, Perum Perhutani RPH Randublatung, Koramil, Polsek, perwakilan Kecamatan Randublatung, serta lembaga pendamping KTH dari Perkumpulan Rejo Semut Ireng. Semoga aksi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.