update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Gus Didin Memberi Tanggapan Terkait Pilkada 2024 saat Masuk Bursa Bupati Jombang

Ketua Baznas Jombang Ahmad Solahudin (Gus Didin) telah memasuki daftar Calon Bupati Jombang pada Kamis (25/04/2024). Tahapan Pilkada 2024 telah dimulai dan sosok calon pemimpin Jombang sudah mulai muncul, salah satunya adalah Ahmad Solahudin alias Gus Didin, yang kini menjabat sebagai Ketua Baznas Jombang.

Gus Didin tak menyangkal bahwa namanya sudah masuk dalam daftar calon bupati, bahkan ia siap untuk maju di Pilkada Jombang. Menurutnya, ini adalah permintaan dari para kiai NU agar ia bisa berpartisipasi di Pilkada Jombang.

Berbekal pengalaman dari Baznas dan Pengurus NU Jombang, Gus Didin mengaku siap untuk maju di Pilkada Jombang. Namun, ia juga mengungkapkan bahwa untuk maju ia membutuhkan rekomendasi dari partai politik.

Meskipun tidak melamar, Gus Didin menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada. Dia juga siap mendukung kader NU terbaik yang diusung oleh partai politik. Gus Didin juga mengakui bahwa ia membutuhkan dukungan dari partai politik pengusung, dan sudah melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai.

Gus Didin memiliki visi untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat di Jombang, yang menurutnya memiliki potensi mencapai Rp 300 miliar per tahun namun belum terkelola dengan baik. Jika dikelola dengan baik, zakat ini bisa menjadi instrumen yang dapat membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jombang.

Dia juga menegaskan bahwa dengan pengelolaan zakat yang baik, berbagai masalah seperti kemiskinan ekstrem dan stunting dapat teratasi. Gus Didin berharap agar masyarakat tidak hanya mengandalkan APBD untuk menyelesaikan masalah, melainkan juga mengoptimalkan potensi zakat.

Sumber: SUARA INDONESIA

Pewarta: Gono Dwi Santoso

Editor: Mahrus Sholih