update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Satgas Pangan Banyuwangi Melakukan Sidak ke Pasar karena Harga Beras Melambung

Satgas Pangan Banyuwangi Melakukan Sidak ke Pasar setelah Harga Beras Melambung
Satuan Tugas (Satgas) Pangan Banyuwangi melakukan inspeksi mendadak di pasar tradisional setelah harga beras melonjak di pasaran. Sidak tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono dan Pimpinan Cabang Bulog Banyuwangi Harisun di Pasar Rogojampi pada Jumat (23/2/2024).

“Wabup Sugirah mengatakan, “Kami melakukan pengecekan harga di lapangan dan memastikan ketersediaan beras aman dan cukup.” Hasil sidak tidak ditemukan penyalahgunaan harga di tingkat pedagang khusus beras merk SPHP (Stabilitas Pasokan Harga Pangan) yang disubsidi pemerintah.

Beras SPHP yang dijual di Pasar Rogojampi memiliki harga berkisar antara Rp 53 ribu hingga Rp 54 ribu per lima kilogramnya, yang berada dalam kategori wajar. Selain melakukan sidak, tim Satgas Pangan juga memantau Pasar Murah yang diselenggarakan di kawasan Pasar Rogojampi tersebut.

Rencananya, operasi pasar ini akan terus digelar hingga menjelang bulan Ramadhan untuk menekan harga di pasaran. Polresta Banyuwangi akan terus memantau pendistribusian beras untuk mengantisipasi penyalahgunaan.

Dalam operasi pasar hari ini, dilakukan di tiga titik diantaranya di Kecamatan Rogojampi, Bangorejo, dan Siliragung. Selain itu, hasil koordinasi dengan Bulog menunjukkan bahwa stok beras di gudang mereka masih tersedia sekitar 8,5 ribu ton.

Pimpinan Cabang Bulog Banyuwangi Harisun mengatakan bahwa pihaknya menggerojok 13 ton beras SPHP di pasar murah yang digelar di tiga titik hari ini. Warga yang mengantre di pasar murah ini dibatasi 10 kilogram beras atau dua karung masing-masing seberat 5 kilogram beras SPHP. Hal ini dilakukan agar beras tidak dijual kembali dan masyarakat benar-benar dapat merasakannya.

Dan itulah yang dapat diutarakan mengenai berita ini. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih.