update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bawaslu Mesuji Menggelar Apel Siaga Selama Masa Tenang Pemilu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji melaksanakan Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024 di Alun-Alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pengawasan dan kesiagaan selama masa tenang menjelang pemilu. Apel siaga tersebut diselenggarakan sesuai tahapan yang wajib dilaksanakan secara serentak se-Provinsi Lampung, dengan melibatkan stakeholder dan seluruh panitia pengawas di setiap tingkatan.

Menurut Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono, selain wajib terlaksana memasuki masa tenang, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat dan menguatkan kembali sistem pengawasan pihak Bawaslu dalam mengantisipasi pelanggaran pemilu selama masa tenang.

Penertiban di masa tenang pemilu adalah tugas utama Bawaslu, namun juga bertujuan untuk menjaga ketenangan, ketertiban, suasana aman dan damai, serta kondusif. Ini adalah tugas bersama di setiap lapisan.

Ketua Bawaslu Mesuji juga menegaskan bahwa penertiban di masa tenang pemilu merupakan tugas bersama, sesuai dengan moto Bawaslu ‘bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu’.

Rangga – 11 Februari 2024 | 17:02 – Dibaca 433 kali
Pewarta: Rangga
Editor: Mahrus Sholih

Untuk berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA