update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Gus Fahmi Mengungkap Netralitas Ponpes Tebuireng Jombang Terkait Pilpres

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Putri, KH Fahmi Amrullah Hadziq atau Gus Fahmi saat diwawancarai oleh media Suara Indonesia.co.id, Kamis (08/02/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, JOMBANG – Beredar berita di media bahwa Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dikabarkan mendukung salah satu Paslon di Pilpres pada tahun 2024 mendatang. Isu tersebut mencuat setelah acara Mudzakarah Indonesia Maju yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Pesantren Tebuireng Jombang pada Selasa (06/02/2024).

Berita tersebut sempat ramai di media dan mendapat tanggapan dari pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Putri, yaitu KH.Fahmi Amrullah Hadziq atau Gus Fahmi. “Berita tersebut tidak benar dan Pondok Pesantren Tebuireng memilih Netral dalam Pilpres 2024, tidak memihak,” katanya dengan nada tegas, Kamis (08/2/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung secara eksklusif oleh KH.Fahmi Amrullah Hadziq kepada media Suara Indonesia.co.id. Gus Fahmi mengatakan bahwa Pondok Pesantren Tebuireng Jombang tetap netral dalam pemilu tahun ini, karena ini adalah pilihan pesantren Tebuireng sejak dahulu.

“Adapun kemarin maklumat yang disampaikan itu bersifat personal individu. Jadi, tidak mewakili Pesantren Tebuireng secara keseluruhan dan itu untuk menjaga nama baik Pesantren Tebuireng tetap netral dalam event Pilpres kali ini dan tetap menjadi pengayom bagi semua,” terangnya.

Dirinya menyampaikan bahwa siapapun yang datang ke pesantren Tebuireng akan dihormati sebagai tamu, karena inilah tradisi yang dilakukan sejak dulu sampai sekarang. “Maka sampaikan bahwa berita yang menyatakan pesantren Tebuireng mendukung salah satu Paslon itu tidak benar,” tandasnya.(*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Gono Dwi Santoso

Editor: Imam Hairon