update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ulang Judul: Singkat dan Padat, dengan Arti yang Sama Arti Judul: Menyampaikan Makna melalui Kata-kata yang Super Unggul

Wudhu adalah salah satu tindakan penting dalam agama Islam. Setelah melakukan wudhu, ada beberapa doa yang dianjurkan untuk dibaca. Doa-doa ini memberikan pengingat kepada kita tentang kebersihan fisik dan kesucian hati. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa doa setelah wudhu beserta artinya.

Sunnah Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk berdoa setelah wudhu. Ini bukan hanya tindakan rutin, tetapi juga sarana untuk menghubungkan diri dengan Yang Maha Kuasa. Doa setelah wudhu yang diamalkan sebagai berikut:

Arab: أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِى مِنَ الْمُتَطَهِّرِينَ

Latin: ASY-HADU ALLA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SHARIKALAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ‘ABDUHU WA RASULUH, ALLOHUMMAJ’ALNII MINATTAWWAABIINA WAJ’ALNII MINAL MUTATHOHHIRIIN.

Artinya: Aku bersaksi bahwasanya tiada sesembahan yang benar kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku hamba yang bertaubat dan jadikanlah aku sebagai orang yang bersuci.

Doa setelah wudhu tersebut berdasarkan hadits riwayat Tirmidzi dan disahkan oleh Syaikh Al-Albani. Dari ‘Umar bin Al-Khaththab, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang berwudhu dengan memperbagus wudhunya, lalu ia mengucapkan ASY-HADU ALLA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKALAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ‘ABDUHU WA ROSULUH, ALLOHUMMAJ’ALNII MINATTAWWAABIINA WAJ’ALNII MINAL MUTATHOHHIRIIN, dengan ia membacanya, maka akan dibukakan baginya delapan pintu surga, ia akan masuk lewat pintu mana saja yang ia mau.

Jangan lupa membaca doa setelah wudhu untuk diamalkan ya!