update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bawaslu Menyelidiki Dugaan Dukungan Oknum Pejabat Pemkab Ngawi terhadap Capres Cawapres Melalui Media Sosial

Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi, Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko, saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (22/12/2023). (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI – Seorang oknum pejabat Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diduga terlibat aktif mendukung pasangan calon (paslon) capres cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Informasi yang dihimpun awak media, oknum pejabat inisial I tersebut mendukung paslon capres cawapres dalam bentuk narasi di media sosial TikTok dengan menuliskan “GIBRAN MENANG!!!!!!!!!!!!”.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko saat dikonfirmasi di kantornya pada Jumat sore (22/12/2023), mengaku pihaknya telah menerima informasi tersebut.

“Informasi yang kami terima dari masyarakat soal adanya dugaan oknum pejabat ASN mendukung salah satu calon capres cawapres akan didalami,” kata Yohanes.

Dia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti unsur-unsur soal dugaan itu. Kendati begitu, informasi dari masyarakat bisa menjadi dasar untuk bertindak lebih lanjut.

“Minimal informasi dari masyarakat menjadi dasar untuk kami tindaklanjuti, sehingga ada tidaknya unsur pelanggaran bisa diketahui,” tutupnya. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Ari Hermawan
Editor: Mahrus Sholih