update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Forikan Jawa Timur Memberikan Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro

Penghargaan yang diterima Forikan Bojonegoro

Suara Indonesia, BOJONEGORO-Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan dari FORIKAN Jawa Timur pada peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2023 Provinsi Jatim. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua FORIKAN Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, kepada Ketua FORIKAN Kabupaten Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto. Acara bertema “Ikan untuk Generasi Emas” ini berlangsung di Hotel Dyandra Convention Centre Surabaya pada 11 Desember 2023, dihadiri oleh Ketua FORIKAN Provinsi Jawa Timur, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, serta ketua FORIKAN Kab/Kota Se-Jawa Timur.

Sub Bagian Penyusunan Program Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, Evy Afianasari, yang mewakili Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana promosi potensi kelautan dan perikanan di Jawa Timur untuk mendukung peningkatan konsumsi ikan di Jawa Timur dan memberikan pemahaman pentingnya konsumsi ikan untuk generasi emas.

Arumi Bachsin, selaku Ketua FORIKAN Provinsi Jawa Timur, menekankan pentingnya upaya untuk memicu peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten/Kota se-Jatim. Menurutnya, kekayaan laut di Jawa Timur sangat melimpah, produksi olahan ikan juga tinggi, namun pemanfaatan ikan belum maksimal, padahal ikan memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, ia mengajak untuk lebih giat dalam mensosialisasikan akan pentingnya makan ikan bagi peningkatan kualitas nutrisi dan gizi bagi masyarakat.

Dian Adiyanti Adriyanto menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan seluruh lembaga atas diperolehnya penghargaan “Forum Peningkatan Konsumsi Ikan” pada peringatan Hari Ikan Nasional Ke-10 Provinsi Jatim. Ia berharap kegemaran mengkonsumsi ikan pada anak-anak dan seluruh masyarakat Bojonegoro dapat lebih meningkat, bukan hanya sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan dan menurunkan angka stunting, tetapi juga demi terciptanya generasi emas di Kabupaten Bojonegoro.

Artikel ini telah tayang di Suara Indonesia

Pewarta: Aji Susanto

Editor: Imam Hairon