update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Chery Siap Memperkenalkan 3 Mobil Canggih yang Siap Mendominasi Pasar Global

Chery Siap Memperkenalkan 3 Mobil Canggih yang Siap Mendominasi Pasar Global

Senin, 21 Oktober 2024 – 07:02 WIB

Wuhu, VIVA – Chery akan segera memperkenalkan tiga model baru dengan sumber energi alternatif dalam jajaran crossover-nya. Tiga model tersebut terdiri dari versi hybrid Tiggo 4 dan Tiggo 9, serta Tiggo 3 yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Pengumuman ini dilakukan dalam ajang Chery International User Summit 2024 di Wuhu, Tiongkok yang turut dihadiri oleh VIVA Otomotif atas undangan PT Chery Sales Indonesia.

Model Tiggo 4 akan menggunakan sistem hybrid tradisional (HEV), sementara Tiggo 9 dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid (PHEV). Sedangkan Tiggo 3 akan menjadi kendaraan listrik murni (BEV). Dua model hybrid ini sudah dipamerkan, namun Tiggo 3 hanya diperlihatkan dalam bentuk siluet.

Tiggo 4 akan menggunakan mesin G4G15B 1,5 liter dengan daya 101 daya kuda dan torsi 125 Nm. Sistem ini menggunakan baterai kecil yang tidak perlu diisi ulang dari sumber eksternal, melainkan diisi ulang melalui pengereman regeneratif atau mesin pembakaran internal. Teknologi ini memiliki biaya produksi rendah dan tidak membutuhkan stasiun pengisian daya.

Tiggo 9, yang sudah tersedia di China, dilengkapi dengan sistem hybrid C-DM dan mesin turbo Acteco 1,5 liter. Kombinasi mesin ini menghasilkan daya total 360 dk dan torsi 530 Nm, dengan jarak tempuh hingga 1.400 km. Model ini telah terlihat menjalani uji jalan, menandakan persiapannya untuk pasar tersebut.

Sementara Tiggo 3 belum memiliki banyak informasi, versi listriknya diharapkan akan diluncurkan di pasar global. Di China, Tiggo 3 dikenal sebagai Tiggo 3x, dan versi internasionalnya disebut Tiggo 2 Pro. Versi listrik dari Tiggo 3 ini mungkin akan dipasarkan di Rusia dengan nama Omoda C3.

Source link