update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Prabowo Tiba di Gedung MPR/DPR dengan Mengendarai Alphard Putih untuk Diangkat Menjadi Presiden

Prabowo Tiba di Gedung MPR/DPR dengan Mengendarai Alphard Putih untuk Diangkat Menjadi Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 – 10:01 WIB

Jakarta, VIVA – Prabowo Subianto telah meninggalkan rumahnya di Kertanegara, menuju gedung MPR/DPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta. Prabowo naik mobil Toyota Alphard menuju tempat pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Mobil berwarna putih itu adalah kendaraan pribadi Prabowo yang sering digunakan olehnya. Ketika aktif sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga menggunakan Toyota Alphard tersebut.

Selama perjalanan Prabowo menuju pelantikan presiden, mobil itu masih menggunakan plat nomor Menteri Pertahanan dengan kode 1-00. Diketahui dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor.

Mobil Alphard yang sering digunakan oleh Prabowo adalah Alphard keluaran tahun 2018. Alphard tertinggi pada saat itu, yakni Alphard 3.5 Q AT dengan harga jual masih Rp1 miliaran.

Soal spesifikasi, Alphard 3.5 Q AT tersebut ditenagai mesin 6 silinder 3.500 cc dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dengan mesin itu mengeluarkan tenaga maksimal 296 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 361 Nm pada 4.100 rpm.

Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q ini menggunakan teknologi auto idling. Usai menjabat sebagai Presiden nanti, belum diketahui mobil dinas yang akan digunakan oleh Prabowo. Apakah sama dengan yang digunakan oleh Presiden Jokowi? Yakni, mobil Mercedes-Benz S 600 Guard yang memiliki tingkat keamanan tinggi dengan antipeluru.

Source link