update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mobil Listrik Termahal dan Termewah yang Digunakan dalam Acara Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mobil Listrik Termahal dan Termewah yang Digunakan dalam Acara Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 09:11 WIB

VIVA – Berbagai mobil mewah akan menghiasi saat pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Minggu 20 Oktober 2024.

Baca Juga :

Ucapkan Selamat Jelang Pelantikan Presiden, Gus Yahya Sebut Prabowo Bangkitkan Harapan Rakyat

Mobil mewah yang dimaksud adalah 60 unit Mercedes-Benz S-Class, dan 45 unit mobil listrik BMW i5, dan i7. Harga S-Class mulai dari Rp2,6 miliar hingga Rp6,7 miliar untuk Maybach, sedangkan i7 xDrive60 seharga Rp3,2 miliar, dan i5 seharga Rp2,1 miliar.

Namun sepertinya puluhan unit yang disediakan oleh produsen Mercedes-Benz untuk pelantikan tersebut adalah tipe S 450 L Luxury atau varian termurah. Artinya, mobil listrik BMW i7 menjadi model termahal.

Baca Juga :

Apa Istimewanya Mobil yang akan Digunakan Presiden Jokowi Pulang ke Solo

“Komitmen untuk terus bekerja sama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini merupakan dedikasi BMW untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menyediakan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan,” ujar Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso sudah resmi dijual untuk umum pada bulan ini. Mobil listrik mewah tersebut diimpor secara utuh dari Jerman, dengan harga Rp3,407 miliar off the road, yang berarti memerlukan biaya tambahan untuk mengesahkan keluar dari pabrik.

Baca Juga:

Menteri Kabinet Prabowo Akan Ditatar di Akmil Magelang Selama 3 Hari

Ada 20 unit yang digunakan dalam acara pelantikan presiden, dengan tipe versi long-wheelbase dengan kode G70 yang menggunakan rancang bangun Cluster Architecture (CLAR).

Panjang keseluruhan sedan premium tersebut mencapai lebih dari lima meter, yaitu 5.391 milimeter, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.544 mm. Jarak poros roda adalah 3.215 mm, yang lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Secara dimensi, i7 lebih panjang 130 mm, lebih lebar 48 mm, dan lebih tinggi 51 mm, dari BMW seri 7 versi sebelumnya yang memiliki kode G12.

Untuk membedakan versi konvensional, i7 menggunakan aksen BMW i Blue sebagai ciri khas mobil listrik, dilengkapi dengan velg 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff. 

Di dalam kabin terdapat panel klaster berukuran 12,3 inci, dan 14,9 inci sebagai head unit atau pusat hiburan yang memakai BMW Operating System 8 yang terinspirasi dari BMW iX, dan dapat dikendalikan tanpa harus menyentuh layar.

Selain itu, terdapat layar besar vertikal di bagian atap untuk hiburan penumpang baris kedua, yang tidak dimiliki oleh sedan premium sekelasnya seperti Mercedes-Benz S-Class Guard.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai 101,7 kWh yang mampu menempuh jarak 590-625 kilometer dengan sekali pengisian penuh. 

Untuk mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen, hanya dibutuhkan waktu 34 menit dengan menggunakan arus searah alias DC berdaya 195 kW.

Tenaga yang dihasilkan dari motor penggerak di roda depan, dan belakang mencapai 400 kw atau setara 544 dk, dan torsi puncak 745 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 4,7 detik.

Halaman Selanjutnya

Secara dimensi lebih panjang 130 mm, lebih lebar 48 mm, dan lebih tinggi 51 mm, dari BMW seri 7 versi sebelumnya yang memiliki kode G12.

Halaman Selanjutnya

Source link