update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Empat Pasangan Calon Peserta Pilkada Cilacap Telah Ditetapkan oleh KPU, Pengundian Nomor Urut Akan Dilaksanakan Esok Hari

Empat Pasangan Calon Peserta Pilkada Cilacap Telah Ditetapkan oleh KPU, Pengundian Nomor Urut Akan Dilaksanakan Esok Hari

Setelah resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada Cilacap 2024 oleh KPU Kabupaten Cilacap, empat pasangan calon bupati dan wakil bupati siap mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon. Pengundian tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 23 Agustus 2024.

Proses penetapan peserta Pilkada dilakukan dalam rapat pleno tertutup, dengan pengumuman resmi dilakukan pukul 15.00 WIB di kantor KPU Kabupaten Cilacap. Sementara itu, pengundian nomor urut pasangan calon akan berlangsung di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cilacap.

Keempat pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Cilacap adalah Imam Tobroni-Sonhaji, Awaluddin-Vicky, Syamsul-Ammy, dan SBW-Fahrur Rozi. Proses pengambilan nomor antrian dilakukan oleh calon wakil bupati terlebih dahulu, dengan nomor antrian dari 1 hingga 14. Kemudian, calon bupati akan mengambil nomor urut pasangan calon secara berurutan.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Weweng Maretno, menjelaskan bahwa acara pengambilan nomor urut pasangan calon hanya dihadiri oleh pasangan calon, tim kampanye, dan pimpinan partai pengusung dengan maksimal 50 orang. Proses ini dilakukan dengan transparan dan berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.

Artikel ini ditulis oleh Satria Galih Saputra dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Source link