update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

KPU Akan Mengundi Nomor Urut Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Membantah Adanya Angka Khusus

KPU Akan Mengundi Nomor Urut Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Membantah Adanya Angka Khusus

Minggu, 22 September 2024 – 22:53 WIB

Jakarta, VIVA – Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia tidak masalah tentang nomor urut dalam kontes Pilkada 2024 di Jakarta. Dia menyebutkan bahwa dia tidak memiliki nomor khusus.

“Tidak ada nomor khusus lah ya,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di Cililitan, Jakarta Timur, Minggu, 22 September 2024.

Selanjutnya, dia mengingat kembali saat dia menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat. Saat itu, dia memenangkan dan terpilih sebagai wali kota dan gubernur.

“Waktu saya menjadi wali kota nomor 4, waktu Pilgub nomor 1, menang saja. Jadi tidak ada nomor khusus lah ya,” ucap Ridwan Kamil.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata, mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Sebanyak tiga pasangan calon akan bersaing dalam pilgub mendatang.

Pasangan calon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

“KPU DKI Jakarta telah menetapkan satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang memenuhi syarat. Keputusan ini diumumkan pada tanggal 22 September 2024 di Jakarta,” ujar Wahyu di Kantor KPU DKI Jakarta.

Setelah penetapan calon, KPU DKI akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada Senin, 23 September 2024. Pengundian nomor urut paslon ini akan dilaksanakan pada malam hari.

Di sisi lain, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, mengungkapkan bahwa akan ada tiga kali debat bagi pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Debat ini dijadwalkan pada tanggal 6 Oktober 2024.

Astri menjelaskan bahwa teknis debat berbeda dengan Pilpres sebelumnya, karena pada Pilkada ini debat akan dilakukan secara bersamaan antara gubernur dan wakil gubernur.

Adapun durasi debat sekitar 150 menit untuk setiap debat.

Source link