update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Rencana Pengembangan Mini Fortuner Toyota Menggunakan Sasis Hilux Terungkap, Apakah Rangga?

Rencana Pengembangan Mini Fortuner Toyota Menggunakan Sasis Hilux Terungkap, Apakah Rangga?

Senin, 21 Oktober 2024 – 11:00 WIB

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif Jepang, Toyota dikabarkan sedang mengembangkan SUV terbaru berbasis Fortuner, namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Dilansir VIVA dari laman Drive pada Senin, 21 Oktober 2024, Toyota sebelumnya telah memperkenalkan Hilux Rangga di Indonesia, dengan platform yang diperkirakan akan sama dengan versi LandCruiser berukuran lebih kecil.

Dalam laporan sebelumnya, disebutkan bahwa Toyota juga sedang mengembangkan LandCruiser mini untuk bersaing dengan Suzuki Jimny, menggunakan sasis yang sama dengan Hilux Rangga.

Diketahui, Toyota akan menamainya sebagai LandCruiser FJ, setelah pendaftaran merek dagang ditemukan pada November 2023. Namun beberapa nama lain seperti Yaris Cruiser dan Lite Cruiser juga dipertimbangkan.

Meskipun demikian, menurut Autocar India, Toyota sekarang sedang mempersiapkan model Fortuner berukuran lebih kecil.

Berdasarkan laporan tersebut, Mini Fortuner ini akan menggunakan platform TNGA-C, dengan pilihan mesin 2.0 liter empat silinder.

Meskipun Autocar India mengklaim Mini Fortuner akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang ada dari Toyota, laporan tak resmi dari Jepang sebelumnya mengungkapkan bahwa baby LandCruiser akan menggunakan sasis Ladder frame, yang kemungkinan berasal dari Hilux Rangga.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa Toyota mungkin sedang mengembangkan dua model off-road kecil, satu untuk pasar seperti Jepang, Australia, dan Eropa, serta model dengan harga terjangkau. Namun, Toyota belum memberikan pengumuman resmi.

Source link

Exit mobile version