update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Dampak dari Kebiasaan Marc Marquez Buang Sampah Sembarangan Sebelum Balapan Terjadi Masalah

Dampak dari Kebiasaan Marc Marquez Buang Sampah Sembarangan Sebelum Balapan Terjadi Masalah

Senin, 21 Oktober 2024 – 00:32 WIB

Jakarta, VIVA – Marc Marquez mengalami masalah di awal balapan MotoGP Australia 2024 karena ulahnya sendiri. Pembalap Gresini Racing itu pun membeberkan alasan mengapa dia membuang pelindung visor helm saat balapan akan dimulai.

Dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Marquez memulai dari posisi kedua. Setelah lampu hijau menyala, drama langsung terjadi pada pembalap asal Spanyol tersebut.

Ban belakang motornya mengalami spin hingga berasap, dan membuatnya kehilangan posisi hingga tercecer di posisi delapan. Setelah melihat video rekaman ulang, ternyata itu karena kesalahan Marquez sendiri.

Ternyata Marquez gagal membuang plastik pelindung kaca helm dengan sempurna sebelum start, sehingga jatuh di dekat ban belakangnya. Hal ini membuat ban belakangnya spin hingga berasap.

Setelah balapan, Marquez mengungkapkan bahwa dia tidak pernah melepas tear-off di grid karena sangat berbahaya. Namun, saat itu ada cipratan kotoran di helmnya yang memaksa dia untuk segera membuang sobekan tersebut.

“Selalu ada sesuatu yang terjadi. Saya tidak pernah mencabut tear-off di awal karena berbahaya. Tapi kali ini, saat saya memasang holeshot sepeda [di] depan mata saya, ada sesuatu yang sangat besar,” ujar Marquez dikutip dari Crash, Senin 21 Oktober 2024.

Meskipun begitu, Marquez tampil agresif dan perlahan berhasil merangsek ke barisan depan. Dia berhasil menyalip Francesco Bagnaia yang sebelumnya berada di posisi kedua.

Pada akhirnya, Marquez berhasil memenangi duel dengan Jorge Martin di lap-lap akhir. Dengan demikian, Marquez keluar sebagai juara MotoGP Australia 2024 setelah mengalahkan Martin dan Bagnaia.

Source link