update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pengawasan Keamanan Pangan Segar Kabupaten Tuban Diprediksi Sangat Baik

Pengawasan Keamanan Pangan Segar Kabupaten Tuban Diprediksi Sangat Baik

Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Kabupaten Tuban meraih predikat sangat baik atau kategori A dalam penerapan Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Sekretaris Utama Bapanas, Sarwo Edhy, kepada Pjs. Bupati Tuban Agung Subagyo pada acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 Tingkat Jawa Timur di Surabaya.

Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP2P) Tuban, Eko Julianto, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dan pelaku usaha pangan.

Selain itu, OKKPD Tuban dinilai berhasil memenuhi aspek-aspek penting dalam pengawasan keamanan pangan, sehingga layak mendapat predikat Sangat Baik (A).

Pjs. Bupati Tuban Agung Subagyo menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah pengakuan atas komitmen Kabupaten Tuban dalam memastikan pangan segar yang beredar aman untuk dikonsumsi.

Keberhasilan ini juga merupakan hasil kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pelaku usaha, masyarakat, dan pemerintah pusat.

Kabupaten Tuban berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sistem pengawasan keamanan pangan segar demi keberlanjutan pangan yang aman dan berkualitas untuk masyarakat.

Pada acara Hari Pangan Sedunia ke-44 Tingkat Jawa Timur, juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pameran pertanian dan pangan, festival makanan Jawa Timur, serta lomba cipta menu berbasis pangan lokal B2SA.

Artikel ini ditulis oleh Irqam dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Source link