update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Empat pelaku pencurian motor bersenjata ditangkap polisi di PIK

Empat pelaku pencurian motor bersenjata ditangkap polisi di PIK

Polsek Metro Penjaringan berhasil menangkap empat pria berinisial IF, AA, MA, dan DF yang menjadi pelaku pencurian sepeda motor menggunakan senjata tajam dan senjata air softgun saat beraksi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Penjaringan Jakarta Utara.

“Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi mengatakan ada enam korban luka bacok ketika pelaku menjalankan aksi mereka, yaitu empat sekuriti dan dua warga sipil,” kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Keempat pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yaitu pasal 363 ayat 1 ke3e dan 4e KUHP, pasal 365 KUHP, pasal 170 ayat 2 KUHP, dan pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951. Mereka diancam pidana kurungan maksimal 12 tahun.

Penangkapan ini berawal dari terjadi pencurian sepeda motor di parkiran VIP Urban Farm Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK) pada Jumat (20/9) sekitar pukul 13.19 WIB yang dilakukan oleh IF, MA, AZ, dan DF.

Petugas keamanan mencurigai dua orang yang berkendara sepeda motor melintasi kawasan PIK pada Sabtu (21/9). Mereka mencoba mengikuti pelaku AZ dan MA hingga akhirnya berhasil menangkap mereka setelah pelaku mencoba melarikan diri.

Selain dua sepeda motor, polisi juga mengamankan satu senjata air softgun, dua tabung gas, 13 unit peluru gotri, gagang kunci letter t, delapan plat nomor, dan uang hasil kejahatan sebesar Rp5 juta.

AKBP Wahyudi mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan menggunakan kunci ganda untuk motor guna mencegah aksi pencurian.

Source link

Exit mobile version