update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Biaya Hosting MotoGP Mandalika Rp213 Miliar akan Dibayarkan Secara Angsuran 2 Kali

Biaya Hosting MotoGP Mandalika Rp213 Miliar akan Dibayarkan Secara Angsuran 2 Kali

Kamis, 26 September 2024 – 19:22 WIB

Jakarta, VIVA – Jelang gelaran MotoGP Mandalika 2024 sempat ramai soal keluhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tak sanggup pembayaran hosting fee sebesar Rp213 miliar. Namun, kini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan pembayaran akan dirampungkan.

Sandiaga menyebut pembayaran hosting fee akan dibayar sesuai mekanisme yang ada. Di mana, hosting fee penyelenggaraan MotoGP Seri Indonesia dengan besaran total Rp231 miliar dibayarkan selama dua tahap.
Di mana, tahap pertama dibayarkan beberapa saat sebelum ajang MotoGP Mandalika berlangsung. Kemudian, sisa pembayarannya akan dibayarkan setelah balapan motor bergengsi tersebut usai digelar.

“Hosting fee sudah selesai. Kita akan sesuai mekanisme hosting fee,” ujar Sandiaga Uno, dikutip VIVA Otomotif dari Antara, Kamis 26 September 2024.

“Metode pembayarannya adalah dua kali dalam periode beberapa saat sebelum MotoGP dan mungkin satu bulan setelah MotoGP,” lanjut Menparekraf ini.

Sebelumnya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan MotoGP Mandalika akan tetap dilaksanakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 27-29 September 2024. Walaupun, hosting fee MotoGP 2024 belum dibayarkan.

“Pembayaran hosting fee MotoGP cukup banyak yang mendukung. Artinya race dipastikan tetap berlangsung,” kata Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 Troy Warokka di Lombok Tengah.

Dia mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan perhatian khusus terkait dengan hosting fee MotoGP Indonesia 2024. Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif direncanakan kembali memberikan dukungan untuk ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Lombok Tengah yang telah memiliki wacana untuk mendukung pembayaran hosting fee ajang MotoGP Indonesia tersebut, meskipun secara resmi belum disampaikan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan belum menyanggupi pembayaran hosting fee MotoGP 2024 sebesar Rp 213,29 miliar. Pemprov NTB pun meminta pemerintah pusat untuk membantu pembayaran MotoGP Mandalika.

Source link

Exit mobile version