update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Festival Sekarbanjar Lesbumi NU Kota Malang: Menunjukkan Semangat Pelestarian Budaya dan Gotong Royong

Festival Sekarbanjar Lesbumi NU Kota Malang yang diselenggarakan pada tanggal 21 September 2024 telah menarik minat masyarakat. Acara yang berlangsung di Pesantren Budaya Karanggenting, Kelurahan Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang tersebut menghadirkan semangat pelestarian budaya dan gotong royong.

Penampilan para penari cilik dengan kostum khas Malang, Tari Topeng, turut menyemarakkan festival ini. Selain itu, pawai budaya yang mengarak tumpeng dari buah jeruk sebagai simbol keberlimpahan hasil bumi masyarakat setempat juga menjadi daya tarik bagi para penonton.

Festival dengan tema ‘Tawasul Rasul, Membuhul Asal Usul’ ini juga bertujuan untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Ketua Lesbumi PBNU, KH Muhammad Jadul Maula, yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi atas kesuksesan festival. Dia memperhatikan bahwa peringatan Maulid Nabi memiliki makna mendalam dalam kehidupan umat Islam.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, juga memberikan apresiasi terhadap festival ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan refleksi dari nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan yang sangat penting untuk dipertahankan.

Kegiatan festival ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat. Diharapkan bahwa festival ini bisa menjadi ajang tahunan yang mampu mempererat hubungan antarwarga serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga budaya dan tradisi lokal.

Semoga melalui festival ini, nilai-nilai kearifan lokal dan semangat gotong royong terus terjaga dan semakin mengakar dalam kehidupan masyarakat Genting. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Festival Sekarbanjar 2024 ini.

Source link