update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pendaftaran 13.594 Petugas KPPS Dibuka oleh KPU Jombang

KPU Kabupaten Jombang membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada 2024 sebanyak 13.594 petugas. Mereka akan bertugas pada 27 November 2024.

Komisioner KPU Jombang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ayatullah Kumaini mengatakan bahwa pendaftaran sudah dibuka sejak Selasa 17 September 2024. Penerimaan calon anggota KPPS ini terbuka bagi masyarakat umum dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU Jombang. Masa tugas anggota KPPS yang lolos nantinya akan berlangsung mulai 7 November hingga 8 Desember 2024.

Syarat pendaftaran termasuk batasan usia antara 17 hingga 55 tahun dan kondisi kesehatan yang baik. Para pendaftar perlu mengajukan surat keterangan sehat yang mencakup kolesterol, gula darah, dan tekanan darah.

KPPS nantinya akan bertugas di 1.942 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 302 desa dan empat kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Jombang.

Pendaftaran calon anggota KPPS akan berlangsung selama 11 hari, mulai 17 hingga 28 September, dan diikuti dengan penelitian administrasi pada 18-29 September. Hasil seleksi calon anggota KPPS akan diumumkan pada 5-7 Oktober 2024.

Setiap TPS akan memiliki tujuh anggota KPPS, terdiri dari seorang ketua dan enam anggota lainnya yang akan membantu pemilih untuk menyalurkan hak suaranya di TPS serta memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas.

Source link