update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Pencuri Kabel Bonding LAA Diamankan

Jakarta (ANTARA) – Tim keamanan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta berhasil menangkap pelaku pencurian kabel bonding Listrik Aliran Atas (LAA) di KM 11+500 Petak Stasiun Palmerah-Stasiun Kebayoran yang berinisial W (28).

Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa kejadian ini terjadi ketika tim keamanan sedang melakukan apel pada Rabu (11/9) pukul 22.00 WIB dan menepati lokasi yang sudah ditentukan. Tim keamanan yang sedang bertugas memantau kamera pengawas (CCTV) melihat pelaku, yang merupakan warga Kebayoran, masuk ke area jalur KA. Tim kemudian menginformasikan kepada ketua Tim (Intel Polsus) KAI Daop 1 Jakarta bahwa target sedang melakukan pemotongan kabel bonding di KM 11+500.

Ketua tim keamanan KAI Daop 1 Jakarta segera berkoordinasi dengan tim di lokasi dan berhasil mengamankan pelaku W di Stasiun Kebayoran pada pukul 03.40 WIB oleh petugas keamanan setempat.

Pelaku mengakui bahwa ini bukan kali pertama ia melakukan pencurian serupa, sebelumnya ia juga melakukan hal serupa di Stasiun Kebayoran-Palmerah pada 2 September 2024 dan di Jalan Krenceng KM 137+6 pada 29 Agustus 2024.

Pelaku beserta barang buktinya telah diserahkan ke Polsek Kebayoran Lama untuk proses hukum selanjutnya. Barang bukti yang disita meliputi satu buah kabel bonding LAA sepanjang 1,5 meter, satu buah tang potong, satu buah topeng, dan satu buah topi.

KAI menghimbau agar jika ada oknum yang melakukan tindakan yang merugikan perjalanan KA, segera menghubungi pusat panggilan (call center) 121 atau keamanan stasiun terdekat.

Source link