update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

PKS Bergabung dalam Penyusunan Waktu

Sabtu, 14 September 2024 – 10:38 WIB

Jakarta, VIVA – Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono menyatakan bahwa dia akan melanjutkan program Anies Baswedan jika terpilih menjadi pemimpin di Jakarta bersama dengan Ridwan Kamil alias RK. Suswono memiliki alasan untuk berbicara demikian.

Menurutnya, PKS ikut dalam menyusun sejumlah program Anies ketika Anies menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Dia mengatakan bahwa program Anies bisa sukses karena PKS ikut serta mendukungnya dan menyusunnya.

“Artinya ketika menyusun program-program itu bersama PKS juga. Jadi tidak perlu khawatir. Program-program Anies yang bagus akan kami lanjutkan karena PKS ikut terlibat dalam penyusunannya,” kata Suswono pada Sabtu, 14 September 2024.

Dia juga menegaskan agar tidak khawatir bahwa program Anies tidak akan dilanjutkan. “Jadi, insya Allah akan terus, tidak usah khawatir. Bahkan, mungkin akan ditingkatkan,” ujar Suswono pada Sabtu, 14 September 2024.

Suswono menyatakan bahwa program dari mantan Gubernur Jakarta sebelumnya seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Jokowi juga akan dilanjutkan. Dia juga mengatakan bahwa PKS saat ini tidak meninggalkan Anies meskipun tidak mendukungnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. Suswono juga menyinggung para pendukung Anies agar melihat rekam jejak ketika PKS mendukung dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2017. “Itu adalah salah besar jika PKS dikatakan meninggalkan Pak Anies,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2017, PKS tidak mengusung kader mereka, Mardani Ali Sera sebagai calon gubernur. Awalnya, PKS mengusulkan Mardani berpasangan dengan Sandiaga Uno.

“Ketika ada pasangan Sandiaga-Mardani, awalnya. Artinya, kami malah ketika Pak Anies datang dan kita sambut, kemudian menjadi pasangan Anies-Sandiaga,” kata Suswono.

Source link