update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Golkar Kembali Memilih Ruliyono Sebagai Pimpinan DPRD Banyuwangi

Ketua Golkar Banyuwangi, Ruliyono, telah diangkat kembali sebagai Pimpinan DPRD Banyuwangi untuk periode 2024-2029 oleh DPP Golkar. SK penunjukan tersebut diterbitkan oleh DPP Partai Golkar dengan nomor B-52/DPP/GOLKAR/IX/2024 pada tanggal 8 September 2024.

Ruliyono menerima penunjukan tersebut melalui DPD Golkar Jatim pada Senin malam, tanggal 9 September 2024. Sebagai salah satu partai politik yang meraih suara terbanyak di DPRD Banyuwangi dalam Pemilu 2024, Partai Golkar memiliki hak untuk menempatkan salah satu kader sebagai Pimpinan DPRD Banyuwangi.

Penunjukan Ruliyono sebagai Pimpinan DPRD Banyuwangi bukanlah hal baru, karena di periode sebelumnya ia juga pernah menjabat dalam posisi yang sama. Ruliyono berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Banyuwangi dan akan bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat.

Partai Golkar menduduki peringkat keempat dengan 7 kursi di DPRD Banyuwangi, sedangkan posisi Ketua DPRD dipegang oleh PDI Perjuangan. PKB menduduki posisi kedua sementara posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Partai Demokrat dan Golkar dengan jumlah kursi yang sama. Selain Partai Golkar, terdapat tiga partai politik lain yang juga memiliki kursi di DPRD Banyuwangi, yaitu NasDem, Gerindra, dan PPP.

Source link