update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Jember, Ada yang Diserbu Penawar hingga Rp 1,5 Miliar

Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) mengadakan kontes dan pameran bonsai tingkat nasional di Kabupaten Jember untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Peserta dari berbagai daerah, seperti Bandung dan Bali, turut serta dalam acara ini.

Ada sebanyak 764 bonsai yang dipamerkan, dengan dominasi jenis Sancang dan Santigi. Ukuran bonsai juga bervariasi, mulai dari 5 cm hingga 1,5 meter. Menurut Sekretaris Cabang PPBI Jember, Trias Adi Wibowo, bonsai yang ikut dalam kontes dibagi menjadi kategori bocil, small, dan medium.

Selain sebagai ajang pameran bonsai, acara ini juga menjadi tempat untuk para pencinta tanaman hias bertemu dan melakukan jual beli. Salah satu bonsai jenis Sancang asal Surabaya bahkan ditawar hingga Rp 1,5 miliar oleh salah satu calon pembeli, namun pemiliknya belum bersedia melepasnya. Harga tertinggi yang berhasil terjual dalam pameran ini mencapai Rp 80 juta.

Acara ini merupakan kesempatan bagi para penggemar bonsai untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman sekaligus memperluas jaringan dalam komunitas tanaman hias.

Source link

Exit mobile version