update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Marc Marquez Merendahkan Murid Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Minggu, 8 September 2024 – 20:23 WIB

VIVA – Marc Marquez kembali menunjukkan kebolehannya di MotoGP San Marino, pada Minggu 8 September 2024. Pembalap Gresini Racing itu membuat Francesco Bagnaia, murid Valentino Rossi, menjadi malu.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat di Sirkuit Motorland, Misano, Italia. Sementara Bagnaia, sebagai tuan rumah, finis di posisi kedua, dan rekan satu timnya, Enea Bastianini berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Bagnaia Murka Kalah dari Jorge Martin di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Padahal, pembalap asal Spanyol itu memulai balapan dari posisi kesembilan, namun dengan pengalamannya yang mumpuni, berhasil menghancurkan dominasi para pembalap Italia dalam beberapa putaran. Bahkan, saat balapan menyisakan lima lap lagi, Marc Marquez yang menggunakan Ducati Desmosedici GP23 meninggalkan Bagnaia dengan cukup jauh yang menggunakan Desmosedici GP24, dengan selisih waktu lebih dari dua detik.

Sedangkan Bastianini, yang juga berperan sebagai tuan rumah, tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Pembalap Ducati Lenovo itu hanya bisa mempertahankan posisi ketiga dengan selisih waktu lebih dari 3 detik dengan Bagnaia.

Di luar posisi tiga besar, pembalap lain di belakangnya sudah tertinggal jauh. Brad Binder yang berada di posisi keempat terpaut waktu lebih dari 8 detik dengan Bastianini saat balapan menyisakan tiga lap lagi. Persaingan untuk mendapatkan posisi keenam pun tak kalah menarik, di mana Alex Marquez bersaing ketat dengan Marco Bezzecchi menjelang lap terakhir.

Sementara itu, Jorge Martin yang sempat masuk pit untuk mengganti motor di tengah balapan karena kesalahan menggunakan ban, kembali ke lintasan dan akhirnya hanya berada di urutan ke-15. Padahal, pembalap Pramac Racing tersebut menjadi yang tercepat dalam sesi sprint race.

Hasil MotoGP San Marino 2024:

1. Marc Marquez Gresini Racing 41 menit 52,083 detik
2. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo +3.102 detik
3. Enea Bastianini Ducati Lenovo +5.428 detik
4. Brad Binder KTM Factory +14.185 detik
5. Marco Bezzecchi Pertamina Enduro VR46 Racing Team +16.725 detik
6. Alex Marquez Gresini Racing +17.582 detik
7. Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha +17.642 detik
8. Jack Miller KTM Factory +19.327 detik
9. Fabio Di Giannantonio Pertamina Enduro VR46 Racing Team +27.946 detik
10. Pol Espargaro KTM Factory +38.781 detik

Baca Juga: Jorge Martin Permalukan Francesco Bagnaia di Sprint Race MotoGP San Marino

Marc Marquez Berharap Start Bagus di MotoGP San Marino 2024
Marc Marquez memiliki pengalaman terbaik di sirkuit San Marino, dengan enam kali kemenangan dan dua kali podium kedua.

Source link