update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Jorge Martin Mencapai Kemenangan Mengejutkan atas Francesco Bagnaia di Sprint Race MotoGP San Marino

Sabtu, 7 September 2024 – 22:56 WIB

Jorge Martin berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di tanah air mereka dalam balapan sprint MotoGP San Marino. Martinator menjadi pembalap tercepat dalam balapan 13 lap di Sirkuit Misano, Sabtu, 7 September 2024.

Pembalap asal Spanyol itu menghancurkan impian dua pembalap Italia di sesi balapan sprint. Meskipun start dari posisi ke-4, Martinator langsung melaju seperti roket dan memimpin balapan sejak awal.

Pecco Bagnaia yang memulai balapan dari posisi pertama langsung tertinggal oleh pembalap Pramac Racing tersebut. Bahkan bagi murid Valentino Rossi itu sulit untuk mengejar Martinator hingga akhir balapan.

Sementara rekan setimnya, Franco Morbidelli, terus mengikuti Bagnaia dan finis di posisi ketiga. Hal ini berarti Martin yang tampil luar biasa dengan Desmosedici GP24-nya dikelilingi dua pembalap tuan rumah dalam sesi balapan sprint ini.

Sedangkan Enea Bastianini hanya bisa finis di posisi keempat di tanah kelahirannya. Rekan setim Pecco di Ducati Lenovo itu kesulitan mengejar Morbidelli yang juga menggunakan Desmosedici GP24, bahkan selisih waktu mereka cukup jauh.

Di belakang, Marc Marquez juga menarik perhatian. Pembalap Gresini Racing itu secara konsisten melampaui pembalap lain setelah memulai balapan dari posisi kesembilan, meskipun tidak berhasil naik podium.

Baby alien mulai terlihat menantang saat masih tersisa 5 lap, setiap langkahnya bisa melewati dua pembalap KTM Factory, yaitu Brad Binder dan Jack Miller. Setelah berada di posisi enam, menjelang lap terakhir MM93 berhasil melampaui Pedro Acosta dan finis di posisi lima.

Sementara dua pembalap andalan Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, mengalami kesialan dengan terjatuh di tengah balapan sehingga gagal menyelesaikan balapan.

Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024:

1. Jorge Martin Pramac Racing 19 menit 56.502 detik
2. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo +1.495 detik
3. Franco Morbidelli Pramac Racing +1.832 detik
4. Enea Bastianini Ducati Lenovo +2.041 detik
5. Marc Marquez Gresini Racing +6.469 detik
6. Pedro Acosta Red Bull Gasgas Tech3 +6.796 detik
7. Brad Binder Red Bull KTM +9.979 detik
8. Jack Miller Red Bull KTM +10.726 detik
9. Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha +11.015 detik
10. Alex Marquez Gresini Racing +11.352 detik

Gagal finis:
1. Marco Bezzecchi Pertamina Enduro VR46 Racing
2. Stefan Bradl HRC Test Team
3. Fabio Di Giannantonio Pertamina Enduro VR46 Racing

Source link