update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pembiayaan Syariah Bank Sumsel Babel Meningkat 15,7%, Menunjukkan Tren Positif

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel), Achmad Syamsudin, menyatakan bahwa industri dan ekonomi syariah telah mengalami perkembangan yang sangat baik, terutama pada tahun 2023.

Pada tahun lalu, ekonomi syariah tumbuh sebesar 3,93%, didukung oleh sektor unggulan terkait Halal value chain sebesar 32%, seperti pertanian, makanan dan minuman halal, pariwisata, dan fesyen muslim.

Achmad menyampaikan bahwa perkembangan keuangan syariah pada 2023 menunjukkan arah yang positif dengan adanya inovasi-inovasi yang beragam. Dia juga menyoroti meningkatnya kesadaran masyarakat akan keuangan syariah, dengan banyak masyarakat di Indonesia mulai memahami pentingnya menggunakan jasa keuangan syariah.

Di Sumsel Babel, ekonomi syariah didukung kuat oleh belanja pemerintah dan sektor pertanian, yang memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan ekonomi daerah. Pada triwulan I 2024, pembiayaan syariah di Bank Sumsel Babel tumbuh 15,71%, menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Achmad menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi keseluruhan menunjukkan pondasi yang kuat, dengan pertumbuhan ekonomi syariah (Sumsel Babel) yang terus meningkat, terutama didorong oleh sektor makanan, minuman halal, dan pertanian.

Sumber: [CNBC Indonesia](https://cnbcindonesia.com/syariah/20240903134715-31-568752/video-bankir-ungkap-nasib-industri-keuangan-syariah-10-tahun-terakhir)

Source link