update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Ridwan Kamil Mengajarkan Kelolaan Visi Jakarta kepada Fauzi Bowo Saat Bertemu di Danau

Ridwan Kamil Mengajarkan Kelolaan Visi Jakarta kepada Fauzi Bowo Saat Bertemu di Danau

Rabu, 4 September 2024 – 12:37 WIB

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengunjungi kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu, 4 September 2024. Ridwan Kamil juga bertemu dengan mantan gubernur Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke.

Baca Juga :

Giliran Ridwan Kamil yang Diajak Eks Gubernur Fauzi Bowo Ulas Sejarah Jakarta

Di tempat tersebut, Ridwan Kamil terpesona dengan keindahan Danau Setu Babakan. Selain itu, Ridwan Kamil juga mempelajari budaya Betawi dari Fauzi Bowo.

“Hari ini dilaksanakan di Setu Babakan, ada pusat budaya Betawi; ternyata Jakarta memiliki danau yang indah dan kuliner Betawi,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Setu Babakan.

Baca Juga :

Strategi Pramono Anung Berantas Parkir Liar di Jakarta

Fauzi Bowo dan Ridwan Kamil di Setu Babakan

Fauzi Bowo dan Ridwan Kamil di Setu Babakan

Ridwan Kamil merasa bersyukur karena telah belajar tentang Kota Jakarta dari Fauzi Bowo. Ia menganggap Fauzi Bowo memiliki pengalaman yang banyak.

Baca Juga :

Ditemui Pramono-Rano, Eks Gubernur Fauzi Bowo Akan Berikan Dukungan di Pilgub Jakarta?

“Ya, alhamdulillah, kita sebagai orang yang memiliki niat dan tujuan untuk mempelajari, belajar, tentang apa itu Jakarta dan belajar dengan baik, tentunya, yang paling pas adalah kepada para gubernur terdahulu, salah satunya Bang Foke, yang tentunya memiliki pengalaman luar biasa. Saya berinteraksi dengan beliau saat masih sebagai kadis pariwisata, sekda, gubernur,” ujar Ridwan.

Ia juga membahas berbagai persoalan dengan Fauzi Bowo, salah satunya mengenai masalah mengelola visi Jakarta sebagai pusat ekonomi meskipun ibu kota negara pindah ke Nusantara, Kalimantan Timur.

“Saya belajar banyak dengan beliau dalam perjalanan bagaimana mengelola visi Jakarta sebagai pusat ekonomi walaupun Nusantara menjadi ibu kota baru; sebagai kurator IKN saya paham, butuh 20-30 tahun, untuk Nusantara menjadi kota sesungguhnya maka dalam rentang itu Jakarta masih menjadi pusat segalanya, pusat peradaban,” ujarnya.

Momen Ridwan Kamil bikin kerak telor

Foke Celetuk saat RK Bikin Kerak Telor: Kalau Gak Dikipas, Kurang Ramai Politik

Bakal cagub Jakarta Ridwan Kamil alias RK mengunjungi Museum Betawi, Setu Babakan.

img_title

VIVA.co.id

4 September 2024

Source link