update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Mengintip Peluang dan Potensi Ekonomi Syariah dalam 10 Tahun Terakhir

Perekonomian syariah di Indonesia menduduki peringkat ketiga setelah Malaysia dan Arab Saudi menurut laporan The Global Islamic Economy Indicator dalam State of Global Islamic Economy (SGIE) 2023 yang diluncurkan oleh Dinar Standard di Dubai, Uni Emirat Arab. Pertumbuhan pembiayaan perbankan syariah di Indonesia juga tumbuh sebesar 14,07% secara tahunan pada Mei 2024, melebihi pertumbuhan pembiayaan konvensional.

Sektor ekonomi dan keuangan syariah diprediksi akan terus tumbuh menjadi penopang utama ekonomi nasional. Subsektor unggulan seperti sektor pertanian, makanan dan minuman halal, fesyen muslim, dan pariwisata ramah muslim dianggap sebagai pelopor pertumbuhan ini. Kontribusi sektor ini terhadap perekonomian nasional mencapai hampir 23%, dengan sektor pertanian dan makanan minuman halal sebagai penyumbang terbesar.

Sebagai respon terhadap potensi pertumbuhan ekonomi syariah, CNBC Indonesia akan menggelar Sharia Economic Forum dengan tema “Ekonomi Syariah 10 Tahun Terakhir” pada tanggal 3 September 2024. Acara ini akan terdiri dari dua panel diskusi dan akan dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae yang akan memberikan keynote speech.

Jangan lewatkan live coverage dari Sharia Economic Forum di CNBC TV dan CNBC Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru seputar ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Source link