update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Saat Mitsubishi Pajero Sport Mengalami Krisis Identitas

Saat Mitsubishi Pajero Sport Mengalami Krisis Identitas

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 18:30 WIB

VIVA – Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu mobil SUV (Sport Utility Vehicle) bermesin diesel yang populer di Indonesia. Sebagian orang bermimpi memiliki mobil gagah tersebut untuk mobilitas sehari-hari.

Baca Juga :

Ada Hal Baru dalam Adu Keterampilan Teknisi Motor Honda

Meskipun begitu, ada pemilik Pajero Sport yang mengalami krisis identitas, terlihat bahwa dia tidak bangga dengan merek Mitsubishi, sehingga mengganti emblem tiga berlian menjadi logo H tegak milik Honda.

Terlihat dari beberapa video yang diunggah di media sosial, salah satunya di Facebook Pajero Community. Dalam video tersebut, Pajero Sport dengan plat nomor B 41 GFR menggunakan emblem H di bagasi belakang.

Baca Juga :

Viral Mobil SUV Kena Angkut Derek karena Parkir Sembarangan di IKN

Tidak diketahui tujuan pemilik mengganti logo tiga berlian tersebut, namun beberapa warganet menganggap bahwa desain mobil SUV Honda yang gagah seperti Pajero Sport sangat menarik.

Penasaran dengan identitas SUV tersebut, Viva Otomotif mencari informasi di Samsat DKI Jakarta, dan ternyata plat nomor yang digunakan tidak terdaftar.

Baca Juga :

Terpopuler: Mobil yang Bikin Insinyur Terkejut, Jumlah BYD M6 di Indonesia

Jika dilihat dari desain eksteriornya, Pajero Sport dengan logo Honda adalah versi terbaru yang pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2016, dan sudah beberapa kali mengalami penyegaran.

Mobil ini menggunakan sasis tangga, yang sama dengan Triton. Sesuai dengan fungsinya, mobil ini dapat digunakan di berbagai medan jalan, terutama varian penggerak empat roda.

Bagian interior mobil ini dilengkapi dengan sunroof untuk unsur kemewahan, layar Multi Information Display (MID) dengan tipe terendah 4,2 inci, sementara tipe menengah dan tertinggi memiliki layar informasi yang lebih besar, yaitu 8 inci LCD berwarna penuh.

Selain itu, terdapat cruise control untuk menjaga kecepatan mobil di jalan yang bebas hambatan, pengunci pintu otomatis, serta 8 pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi agar tetap nyaman.

Sistem hiburan mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang dapat terintegrasi dengan smartphone, dan dilengkapi dengan fitur navigasi. Sistem keamanan meliputi dual airbag, seat belt tiga titik dengan pretensioner ganda pembatas kekuatan.

Fitur keselamatan aktif lainnya juga tersedia, seperti HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil tergelincir saat tanjakan, ASTC (Active Stability and Traction Control) agar mobil tidak mudah tergelincir atau tergelincir saat manuver.

Fitur lainnya seperti FCM (Forward Collision Mitigation System) dan UMS (Ultrasonic Misacceeration Mitigation System) hanya tersedia untuk tipe menengah dan tertinggi. Begitu juga dengan BSW (Blind Spot Warning), dan LCA (Lane Change Assist).

Pajero Sport yang beredar saat ini menggunakan mesin diesel MIVEC berkapasitas 2.400cc. Dengan dukungan turbo, tenaganya mencapai 181 PS, transmisi otomatis 8-percepatan, dan manual 5-percepatan.

Halaman Selanjutnya

Pada bagian interior mobil ini dilengkapi dengan sunroof untuk unsur kemewahan, layar Multi Information Display (MID) dengan tipe terendah 4,2 inci, sementara tipe menengah dan tertinggi memiliki layar informasi yang lebih besar, yaitu 8 inci LCD berwarna penuh.

Halaman Selanjutnya

Source link