update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Recall Mobil Listrik Toyota bZ4X Karena Pengelasan yang Tidak Optimal

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 07:04 WIB

Jakarta, VIVA – PT Toyota Astra Motor mengumumkan recall untuk mobil listrik bZ4X yang diproduksi antara Desember 2022 hingga Agustus 2023. Pemilik mobil dengan tahun produksi tersebut diminta segera mengunjungi bengkel resmi untuk pemeriksaan dan penggantian komponen jika diperlukan.

Recall ini terkait dengan masalah pada kamera depan dan belakang pada Toyota bZ4X. Kamera depan dan belakang digunakan untuk menangkap dan menampilkan gambar area di depan dan belakang kendaraan. Fitur ini membantu pengendara saat parkir agar tetap aman saat bermanuver. Namun, ditemukan masalah pada proses pengelasan laser pada wadah kamera selama periode produksi tertentu, yang dapat membuat wadah kamera terlepas dan air masuk ke dalam kamera.

Toyota dan Lexus akan memeriksa kamera depan dan belakang di kendaraan pelanggan, dan melakukan penggantian komponen baru jika diperlukan tanpa biaya apapun. Pemilik mobil dengan periode produksi Desember 2022 – Agustus 2023 diminta untuk mengunjungi bengkel resmi Toyota atau Lexus untuk pemeriksaan.

Proses perbaikan kamera depan dan belakang membutuhkan waktu sekitar 50 menit hingga 2 jam untuk pemeriksaan, dan 1,5 jam hingga 4 jam untuk penggantian komponen, tergantung pada model kendaraan. Pemilik kendaraan dihimbau untuk menyediakan waktu yang cukup agar proses berjalan lancar. Seluruh proses pemeriksaan dan perbaikan tidak dikenakan biaya.

Halaman Selanjutnya
Sumber: Dok: TAM

Source link