update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Prestasi Gemilang di Masa Jabatan Awal, Khofifah Dianggap Pantas Melanjutkan Kepemimpinan Jatim

Kamis, 22 Agustus 2024 – 22:40 WIB

Jakarta, VIVA – Figur calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dianggap layak untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam periode kedua. Khofifah dinilai memiliki modal yang kuat untuk kembali memimpin Jatim.

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof. Dr. Nurhasan mengatakan bahwa Khofifah telah mencapai pencapaian luar biasa selama periode pertamanya. Menurutnya, kinerja mantan Menteri Sosial RI tersebut mulai terasa manfaatnya saat ini.

Menurut Nurhasan, di bawah kepemimpinan Khofifah, Jatim telah mencapai kemajuan yang signifikan di berbagai bidang. Dia menyebut bahwa Khofifah memberikan kontribusi besar dalam mendorong kemajuan Jatim dan membuat masyarakat merasakan manfaatnya langsung.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Timur terus meningkat hingga akhir 2023. Pada 1 Desember 2023, IPM Jawa Timur mencapai 74,65, meningkat 3,15 persen dari tahun 2019-2023, dan melebihi rata-rata nasional.

Selain itu, kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak berhasil membuat Jatim menjadi provinsi dengan jumlah desa mandiri terbanyak di Indonesia. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim merupakan provinsi dengan desa mandiri terbanyak di Indonesia.

Khofifah juga berhasil membangun desa mandiri di berbagai wilayah Jatim, dengan 2.800 desa mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa berkembang. Keberhasilan Khofifah di periode pertamanya semakin menarik perhatian masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

Source link