update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Melantik 45 Anggota DPRD Terpilih dari Pemilu 2024

Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Ahcmad Rasjid, melantik 45 anggota DPRD Situbondo periode 2024-2029. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula lantai II Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Situbondo pada Rabu (21 Agustus 2024).

Hadiri acara tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, yang juga menyampaikan teks pidato Mendagri, Tito Karnavian. Turut hadir juga jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo, pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Ketua MUI, ketua parpol, Fatayat NU, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU Situbondo.

Dari hasil Pemilu 2024, PKB mendapatkan 13 kursi, PPP 9 kursi, Gerindra 6 kursi, PDIP 5 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 1 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi di DPRD Kabupaten Situbondo.

Selain pengambilan sumpah/janji, dilakukan juga pengumuman pimpinan sementara DPRD Kabupaten Situbondo yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Nugroho. Dewan menunjuk Mahbub Junaidi dari PKB sebagai Ketua Sementara dan Abdurrahman dari PPP sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Setelah acara pelantikan selesai, seluruh anggota dewan periode 2024-2029 menerima ucapan selamat, termasuk dari Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Pada sambutannya, Bupati Situbondo mengutip pidato Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang meyakini bahwa seluruh anggota dewan terpilih akan mengoptimalkan fungsi DPRD sebagai legislator, anggaran, dan pengawasan. Bupati juga berharap agar sinergisitas dan kolaborasi antara pemerintah dengan DPRD Kabupaten Situbondo dapat lebih baik lagi terutama dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Situbondo.

Source link