update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

PDIP Berencana Mengeluarkan Rekomendasi untuk Calon Bupati Situbondo Sehari Sebelum Pendaftaran ke KPU

Pelaksanaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tinggal 12 hari lagi. Hingga saat ini, belum ada calon yang menerima rekomendasi dari partai pengusung selain Partai Demokrat sebagai pengusung calon petahana.

Calon kepala daerah yang mendaftar melalui PDIP akan melalui tiga tahap, dan saat ini sudah memasuki tahap kedua. Tahap ketiga, atau tahap akhir, dijadwalkan akan diumumkan pada 26 Agustus 2024, sehari sebelum pendaftaran di KPU dimulai.

Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Situbondo, Rudi Afianto, menyatakan bahwa rekomendasi yang disampaikan oleh DPP PDIP kemarin hanya untuk calon kepala daerah di luar Jawa. Rekomendasi untuk calon bupati dan wakil bupati Situbondo akan diumumkan satu hari sebelum pendaftaran ke KPU.

Dari delapan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke DPC PDIP Situbondo, satu pasangan calon akan diberi rekomendasi oleh DPP PDIP. Rudi juga mengatakan bahwa PDIP sedang menjalin hubungan baik dengan partai lain di Kabupaten Situbondo.

Bagi calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke PDIP, tidak ada surat penugasan, tetapi langsung diberi rekomendasi oleh DPP. Data dari calon telah diproses dan dikirim ke DPW dan DPP PDIP, dan hasilnya akan diumumkan satu hari sebelum pendaftaran ke KPU dimulai.

Source link

Exit mobile version